Unimerz Bekali Siswa SMAN 5 Barru Dunia Kesehatan

Unimerz Bekali Siswa SMAN 5 Barru Dunia Kesehatan

RADARMAKASSAR.COM – Jajaran dosen dan mahasiswa program studi DIV Teknologi laboratorium Medis (TLM) Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM), di Kabupaten Barru, Sabtu, 14 Agustus 2019, lalu.

Kegiatan yang melibatkan 16 Dosen dan 15 Mahasiswa dari program studi DIV TLM Unimerz itu menyasar Siswa, Guru dan Staf SMAN 5 Kabupaten Barru untuk memberikan edukasi dini penyebaran dan pencegahan awal hepatitis.

Wakil Rektor IV Unimerz bidang kerjasama Humas dan Publikasi, Dr Hairuddin Kudding, SS, SKM, M.Kes mengatakan, kegiatan pengabdian masyarakat Unimerz mengambil tema “edukasi dini dan skiring hepatitis untuk edukasi dini penyebaran dan pencegahan awal hepatitis dimulai dari kader masyarakat dan pemeriksaan kesehatan lainnya”.

“Unimerz memang selalu komitmen untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang dunia kesehatan,” ujar Haeruddin, kepada media, di Kampus Unimerz Jalan Antang Raya, Makassar, Kamis, (19/12/2019).

Menariknya, kata Hairuddin, PKM di Kabupaten Barru itu dilaksanakan sejumlah kegiatan yakni skrining HBsAg untuk siswa SMAN 5 Barru, Penyuluhan kesehatan diikuti sejumlah siswa, guru dan staf SMAN 5 Barru, Pemeriksaan Kesehatan (Asam Urat, kolestrol dan gula darah bagi Siswa, Guru dan Staf SMAN 5 Barru, dan periksaan golongan darah siswa SMAN 5 Barru serta promosi program studi dan peluang untuk bergabung sebagai mahasiswa di Unimerz.

“Sejumlah siswa SMAN Barru kelas 12  sangat antusias dan sangat senang atas kehadiran Dosen dan Mahasiswa Unimerz dalam pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat dan mereka sangat berterima kasih telah diberikan edukasi dan  pemeriksaan kesehatan yang belum pernah dia peroleh secara gratis selama ini,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, tambah dia,  sejumlah siswa SMAN 5 Barru mengenal profesi baru yakni analis kesehatan. “Menurut mereka Program Teknologi Laboratorium Medis (TLM) sangat menarik dan tertarik untuk kuliah di Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar, semoga ditahun akademik 2020/2021 bisa bergabung sebagai mahasiswa Unimerz,” tutur sejumlah siswa SMAN 5 Barru. (*)

No Responses

Leave a Reply