Bendungan Bili-Bili Status Waspada Hoax!

Bendungan Bili-Bili Status Waspada Hoax!

RADARMAKASSAR.COM – Kapolres Akbp Boy Samola pada siang tadi Jumat (3/1) sekitar pukul 10.00 Wita melakukan peninjauan ke Bendungan bili-bili untuk memantau perkembangan limit air.

Hingga pukul 16.00 Wita, data terakhir ketinggian air yang diterima masih dalam keadaan aman dengan ketinggian air 80,37 MDPL.

Untuk diketahui dan dipahami seluruh masyarakat Gowa bahwa, batas normal ketinggian air di Bili Bili  99,50 MDPL dan untuk kondisi Situasi Awas dengan ketinggian air 103,00 MDPL.

Kasubbag Humas Akp Mm Tambunan menegaskan kondisi terkini dibendungan Bili Bili,  Kasubbag Humas Polres masih kondisi aman terkendali. Ia berharap warga tak panik dengan informasi tersebut yang dinilai hoax.

“Postingan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. Silahkan membuka informasi melalui akun FB Humasnya Polres Gowa, disana kita akan dapat mengetahui situasi terkini tentang perkembangan bendungan Bili Bili,”tambahnya.

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi terkait perkembangan Bendungan Bili Bili mengatakan, masyarakat tidak perlu resah dan jangan mempercayai informasi yang tidak akurat.

“Sebaiknya gunakan atau cari informasi melalui instansi terkait lainnya dan bisa melalui akun FB milik Humasnya Polres Gowa,” tutup Akbp Boy Samola.

Sementara itu, Kepala Desa Bili-Bili, Irwan mengatakan jika kondisi di Bendungan Bili-Bili masih dalam baik dan tidak membahayakan.

“Air masih kecil. Aman terkendali,”katanya. (fly)

No Responses

Leave a Reply