Kades Mantadulu Terpilih Diduga Gunakan “Ijazah Palsu”

Kades Mantadulu Terpilih Diduga Gunakan “Ijazah Palsu”

RADARMAKASSAR.COM – Kepala Desa (Kades) Mantadulu terpilih, Anak Agung Made Ratmaja diduga gunakan Ijazah Palsu. Itu terkait laporan pengaduan masyarakat Mantadulu di Polres Luwu Timur.

“Laporan sementara berjalan di meja penyidik, sudah ada beberapa orang yang kami panggil untuk dimintai keterangannya,” kata Kasat Reskrim Polres Luwu Timur, IPTU Eli Kendek.

Saat ini, lanjut dia, Satreskrim Polres Luwu Timur tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus ijasah Paket C yang di duga palsu sesuai laporan mantan kades Mantadulu Imelda Bambang Ramli.

“Terkait laporan Ijazah paket C diduga palsu yang digunakan salah satu calon kepala desa terpilih masih dalam penyelidikan aparat penegak hukum,” ujarnya.

Sementara, Kades Mantadulu terpilih, Anak Agung Made Ratmaja, yang berusaha dikonfirmasi melalui via telpon tak sama sekali. Bahkan, pesan yang dilayangkan tak kunjung dibalas.

Diketahui, kasus dugaan Ijazah palsu Paket C yang digunakan Anak Agung Made Ratmaja terungkap pasca masyarakat Mantadulu, Kabupaten Luwu Timur melakukan melakukan pengecekan di Dinas Pendidikan Luwu Timur dan Provinsi Sulsel serta lembaga pendidikan PKBM. (tim)

No Responses

Leave a Reply