Nomor Peserta Ijazah Paket C Milik Kades Mantadulu Terpilih Milik Darniati

Nomor Peserta Ijazah Paket C Milik Kades Mantadulu Terpilih Milik Darniati

RADARMAKASSAR.COM – Dugaan ijazah palsu milik Kepala Desa (Kades) Mantadulu terpilih, Anak Agung Made Ratmaja kembali menguat. Pasalnya nomor peserta ujian paket C milik Anak Agung Made Ratmaja merupakan milik Darniati (perempuan).

Berdasarkan data yang dihimpun RadarMakassar, Jumat (10/01/2020), nomor pokok peserta 12.19.23.016.021.4 merupakan nomor milik orang lain atas nama Darniati. Sedangkan nama atas nama Anak Agung Made Ratmaja tak tercatum dalam data peserta ujian paket C Tahun 2012.

“Kami juga telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan. Yang ada dalam data kami hanya Darniati selaku peserta belajar mengajar yang terdaftar di PKBM Padaidi. Sesuai nomor pokok peserta ujian paket C,” beber Pemerhati Pendidikan Lutim, Alwan.

Lebih lanjut, ia mengatakan, di lingkup Dinas Pendidikan Luwu Timur sama sekali tak mengakui jika peserta ujian paket C atasnama Anak Agung Made Ratmaja. Sebab, dalam data yang dimilikinya tidak tertera.

“Jadi disini jelas, jika ijazah milik Anak Agung Made Ratmaja tidak ada dalam data Dinas pendidikan,” tegas Sekda DPD LSM Lira Luwu Timur itu. (tim)

No Responses

Leave a Reply