Legislator Perlu Bangun Mitra dengan Media

Legislator Perlu Bangun Mitra dengan Media

RADARMAKASSAR.COM – Media bukanlah hal yang menakutkan seperti yang banyak orang awam pikirkan sejauh ini. Namun media harus menjadi mitra untuk membangun Sulawesi Selatan. Hal itulah yang saat ini di jajaki oleh tim media Radar Makassar dengan melakukan audiens kepada legislator Sulsel agar bisa membantah paradigma masyarakat yang menilai sejauh ini anggota dewan tidak bekerja.

Dalam audiens yang di lakukan di terima tiga legislator Sulsel dari partai yang berbeda, diantaranya Wakil ketua DPRD Sulsel Darmawangsyah Muin dari partai Gerindra, Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Sulsel Ince Langke, dan Sekretaris fraksi PKS Ismail Bahtiar. Ketiganya merespon dengan baik kunjungan tim media Radar Makassar yang di wakili oleh Wakil Direktur Suhardi, A. Sakti Raja, Salman dan Pemred Radar Makassar Andi Suaib.

Ketiga wakil rakyat tersebut sangat merespon dengan baik, karena menurutnya, kehadiran media memang menjadi sangat penting agar masyarakat mengetahui apa saja yang dikerjakan oleh para wakil rakyatnya.

Ince Langke mengatakan, bahwa dirinya sangat terbuka dengan media sejauh ini sehingga sangat mendukung jika media dengan legislator membangun kemitraan pemberian informasi publik seputar aktifitas DPRD SulSel, utamanya dalam hal melalukan sosialisasi perda dan kegiatan rapat lainnya.

“Bagi saya ini penting, disamping informasi publik adalah memang salah satu hak masyarakat untuk mengetahui aktifitas dewan. Ini juga adalah salah satu bentuk pertanggung jawaban anggota DPRD sebagai pejabat publik kepada masyarakat luas,” jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel Darmawansyah Muin menerima kunjungan kerja direksi Radar Makassar

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wawan sapaan akrab Darmawangsya Muin. Menurutnya, dirinya juga sangat terbuka dengan media karena media merupakan perpanjangan tangan kepada masyarakat terkait apa yang menjadi agenda para legislator Sulsel, sehingga dirinya siap bermitra dengan baik.

“Kami merespon dengan baik dan siap bermitra karena media telah banyak membantu menyampaikan informasi yang positif kepada konstituen sehingga bisa kembali dipercaya menjadi legislator Sulsel,” ujarnya.

Anggota DPRD Sulsel Ismail Bahtiar foto bersama dengan direksi Radar Makassar

Sementara, Ismail menambahkan, bahwa konsep kemitraan yang dilakukan Radar Makassar perlu didukung, apalagi dengan adanya halaman “Parlemen” bisa mengcover kegiatan anggota dewan selama ini.

“Bermitra dengan media merupakan hal sangat positif sehingga perlu di dukung karena media selalu mendukung kegiatan kedewanan,” ungkpanya. (kas/raj)

No Responses

Leave a Reply