Mako Polres Enrekang Gelar Kuesioner ITK via Online Terkait Pelayanan Publik

Mako Polres Enrekang Gelar Kuesioner ITK via Online Terkait Pelayanan Publik

ENREKANG,RADARMAKASSAR.com – Polri melakukan pengukuran kinerja melalui indeks tata kelola pemerintahan (ITK) yang dilakukan pada jajaran polres Enrekang.

Maksud ITK yang dilakukan melalui pengisian kuisioner atas pertanyaan isu pelayanan secara online sangat mendapat atensi para pihak.

Antaranya ketua MUI Enrekang, Kejari,LSM,pengusaha,media dan masih banyak lagi elemen masyarakat dan pemerintahan. Acara dibuka singkat oleh kapolres Enrekang AKBP. Endon Nurcahyo, SIK diwakii wakapolres Enrekang Kompol Azis Taba, SH.

Dikatakan Kompol Azis Taba, mewakili pimpinan berterima kasihbatas atensi peserta untuk memberikan masukan melalui kuisioner online dalam rangka membangun kinerja kepolisian yang profesional, moderen dan Terpercaya (Promoter). “Masukan segenap elemen dijamin kerahasiannya, akan mampu sejauh mana informasi internal kepolisian lebih terukur dan secara data menangkap persepsi publik di tingkat polres Enrekang, “kata Wakapolres Kompol Azis Taba, SH (5’6).

Sebanyak 53 peserta memberikan respon diacara tersebut berpartisipasi mengisi kuisioner online. Termasuk jurnalis media ini diundang resmi kapolres Enrekang AKBP. Endon Nurcahyo, SIK.

Dalam pengisian aplikasi online tercermin sejumlah pendekatan dalam membangun tingkat kepercayaan masyarakat, menyajikan pertanyaan isu isu yang menjadi perhatian publik.

Seperti tingkat kerawanan calo, tingkat kekerasan, tingkat suap, prpfesionalisme dan integritas aparat polres Enrekang. Hanya saja acara ini tak dibuka dialog.

Lebih jauh wakapolres Azis Taba menerangkan, sedianya acara ini diikuti bapak kapolres Enrekang, hanya saja acara lain sama pentingnya tidak bisa ditinggalkan Vicon bersama Kapolri/wakapolri,Kapolda Sulsel/wakapolda,”tuturnya.

Sementara peserta antaranya kasi intel Kejari Enrekang Dermawan Wicaksono,SH.MH dan Kasi pidum merespon positif kuisioner ITK kepolisian. “Langkah ini dibangun guna menciptakan tata kelola pemerintahan di jajaran polri dan sangat berguna sehingga pelayanan publik saat ini sudah baik akan lebih ditingkatkan kedepan, “aku Dermawan Wicaksono, SH.MH. (sam)

No Responses

Leave a Reply