Muslimin Bando Lantik 63 Kasek TK, SD, SLTP Lewat Vicon

Muslimin Bando Lantik 63 Kasek TK, SD, SLTP Lewat Vicon

ENREKANG, RadarMakassar.com – Sebanyak 63 kepala sekolah dari ringkat TK, SD dan SLTP diambil sumpah jabatan sekaligus dilantik oleh bupati Enrekang Muslimin Bando.

Acara Pelantikan di hadiri oleh wabup Enrekang Asman, SE, Sekda Dr. H. Baba,EE.MM,kepala diknas Jumurdin, SPd. MPd dan beberapa kepala dinas lainnya.

Pada kesempatan ini Bupati Enrekang Muslimin Bando (MB) memberi ucapan selamat dilantik serta arahan pada perwakilan kepala sekolah TK,SD dan SLTP dengan tetap mengacu protap kesehatan dan bermasker.

Sedangkan para kasek lainnya mengikuti pelantikan melalui Vicon dari rumah masing masing. Dikatakan Bupati MB, para kasek merupakan salah satu penentu peningkatan mutu pendidikan di satuan pendidikan yang setiap saat harus mampu meningkatkan kinerja sekolah dan melahirkan para siswa yang unggul dalam pengetahuan. “Peranan kepala sekolah yang profesional supaya dapat mencapai tujuan pendidikan yang berkarakter dan unggul, “kata Bupati Muslimin Bando (5/6) di pendopo rujab bupati setempat.

Menurrut MB, Pelantikan dan pengukuhan ini juga bertujuan memberikan penyegaran pada kepala sekolah sehingga dapat meningkatkan kinerja, kretaif, dan profesionalisme. “Pelantikan ini merupakan pengisian beberapa kepala sekolah yang masih PLT selama ini setelah memenuhi syarat ketentuan yang ada termasuk kepala sekolah yang memasuki masa pensiun,”ujarnya.

Kata Muslimin Bando, diera teknologi dengan segala kemajuan dunia pendidikan agar kepala sekolah bisa meningkatkan kompetensi diri sesuai peraturan perundang undangan berlaku.

Juga didalam lingkungan sekolah dan masyarakat senantiasa dibangun perilaku baik menjadi suri tauladan bagi kalangan guru dan para murid. Sekecil apapun perbuatan dilakukan begitu mudah untuk didengar akan terpantau. “Maka dari manfaat itupula banyaklah belajar agar peningkatan kapasitas dan kompetensi yang dimiliki bisa memberi kontribusi lebih dalam menciptakan kualitas pendidikan sesuai visi dan misi Emas religius berkelanjutan,”tegas Muslimin Bando.

Kadis Diknas Enrekang Jumurdin, SPd.MPd saat dikonfirmasi media ini menerangkan, syarat pengangkatan kepala sekolah wajin memiliki NUKS (nomor unit kepala sekolah) jika tidak dimiliki maka Dapodik di sekolah tidak bisa terbuka.

“Dijamin kasek yang dilantik ini telah memiliki NUKS sebab pemda Enrekang telah memfasilitasi para kasek tersebut mengikuti pelatihan di kota Pare pare jadi yang dilantik ini telah mrmenuhi kewajiban itu,”urai Jumurdin. (sam)

No Responses

Leave a Reply