Andi Ayu Andira Pastikan Kesiapan Tenaga Medis di Sinjai

Andi Ayu Andira Pastikan Kesiapan Tenaga Medis di Sinjai

SINJAI, RADARMAKASSAR.COM – Andi Ayu Andira SH, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dapil Bulukumba-Sinjai Fraksi Partai Golkar yang dikenali sebagai Anggota Dewan yang Sombere (ramah-red).

Dalam tugas kedewanannya, ia kerap menyambangi masyarakatnya di wilayah dapilnya dan gemar menyantuni warga yang layak diberi bantuan. Dimasa Pandemik ini, Andi Ayu sapaan karibnya lebih gencar lagi melakukan kunjungan ke masyarakat secara langsung.

Beberapa hari yang lalu, Jumat (5/6/2020) Andi Ayu kembali ke wilayah Sinjai dalam rangka memantau dan mengawasi penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Sinjai. Dalam kesempatan tersebut, ia mengunjungi salah satu puskesmas yang terletak di jalan persatuan raya kelurahan mannanti kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai.

Kunjungan tersebut berkaitan dengan memantau kesiapan tenaga medis dalam melakukan penanganan covid 19, dalam kunjungannya, ia diterima oleh kepala Puskesmas Muktar M. S. Kep. Ns. M. Kes beserta bapak sekcam Tellulimpoe Drs. Ramli dan bapak lurah mannanti Andi Ali Imran serta satgas gabungan Dpc Hippmas Tellulimpoe, Ika SMAN 9 Sinjai.

“Kami kunjungan di Mannanti guna untuk memastikan kesiapan Tim dalam menangani Covid-19 tersebut”, kata Andi Ayu Andira.

Andi Ayu menambahkan dari hasil kunjungannya, Kepala Puskesmas (Kapus) meminta kepada pemerintah untuk lebih mengsosialisasikan protokoler kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19 karna banyaknya masyarakat yg menganggap remeh covid 19 ini.

“Kepala Puskesmas Mannanti khawatirkan masyarakat yang sudah mulai malas pake masker, dia juga mengharapkan adanya peran aktif dari masyarakat untuk melaporkan jika ada masyarakat pendatang,” jelasnya.

Tim SATGAS Gabungan DPC Hippmas Tellulimpoe, IKA SMAN 9 Sinjai juga melaporkan adanya seorang anak yang sedang dirawat di Puskesmas tersebut bernama Ariani yang mengalami pneumonia tambah distensi abdomen, dengan kategori gizi kurang. Asal Desa Patongko Kec. Tellulimpoe Kab. Sinjai

“Kita berharap semua masyarakat Sinjai aman dari penyebaran Covid, mariki sama-sama lawan Covid dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan”.tutupnya. (fad/niz)

No Responses

Leave a Reply