Rapsel Ali, Salurkan 5000 Paket Sembako Penanganan Dampak Covid – 19 di Dapilnya

Rapsel Ali, Salurkan 5000 Paket Sembako Penanganan Dampak Covid – 19 di Dapilnya

SELAYAR,RADARMAKASSAR.COM – Ditengah Wabah Covid-19 menyebabkan masyarakat terdampak di bidang ekonomi. Pasalnya untuk beberapa bulan sejak ditetapkannya Corona Virus Disease (Covid-19) sebagai bencana non alam di Indonesia, masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan aktifitas di luar rumah dan melakukan sosial distancing, kerja dari rumah (Work From Home).

Hal itu menyebabkan masyarakat dengan tingkat ekonomi rendah harus kehilangan pekerjaannya. Menindaki hal tersebut, Muhammad Rapsel Ali selaku Anggota DPR-RI melakukan pembagian sembako di beberapa titik yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan.

Darmawan selaku staf ahli Anggota Dewan Fraksi NasDem tersebut menjelaskan kepada Awak Media bahwa pembagian sembako kali ini merupakan tahap kedua yang dimana pihaknya sudah membagikan ribuan sembako sebelumnya ditahap pertama, Sabtu (6/6/2020). “Ini sudah tahap kedua yang dimana sebelumnya kami sudah membagi dibeberapa Kabupaten,” ungkapnya.

Dalam rangka reses masa sidang III tahun 2020 pembagian sembako tahap dua ini dilakukan di dua Kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan. “Hari ini kami membagikan sembako untuk masyarakat di Kabupaten Gowa dan juga di Kabupaten Takalar kurang lebih 2.000 paket untuk masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid-19,” imbuhnya.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19, Darmawan bersama tim melakukan kunjungan dan memberikan secara langsung paket bantuan tersebut.

“Sebelumnya kami menyampaikan salam dari beliau (Muh. Rapsel Ali) yang tidak bersekempatan hadir dan bertatap muka bersama kita semua dikarenakan kondisi dan situasi yang dialami yaitu Covid-19 sehingga beliau tidak bisa melakukan perjalanan ke Makassar,” imbuhnya.

Dengan membagikan  total keseluruhan 5.000 paket sembako yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan, Rapsel melalui staf ahlinya mengatakan bahwa ini merupakan suatu tindakan yang diharapkan bisa membantu ekonomi masyarakat apalagi ditengah wabah Covid-19.

“Kami berharap bisa berusaha semaksimal mungkin untuk tetap memperjuangkan dan membantu masyarakat banyak, terlebih dengan adanya wabah ini yang mempengaruhi berbagai sektor di masyarakat terlebih lagi ekonomi. Semoga apa yang diberikan beliau (Muh. Rapsel Ali) ini bisa ditersalurkan dengan baik dan dimanfaatkan oleh masyarakat,” tutupnya. (Rizal).

No Responses

Leave a Reply