Empat Siswa Enrekang Ikuti Seleksi Paskibraka Sulsel

Empat Siswa Enrekang Ikuti Seleksi Paskibraka Sulsel

ENREKANG, RadarMakassar.com – Mendukung permintaan pemprov Sulsel atas kesertaan seleksi pasukan pengibar bendera sang saka merah putih (Paskibraka) HUT kemerdekaan RI tahun 2020, pemda Enrekang menyertakan hasil seleksi terbaiknya.

Ka Dispopar Enrekang, Dadang Sumarna, SPd.MPd katakan, mendukung permintaan kesertaan siswa dan siswi dalam Paskibraka tingkat Sul sel, telah tuntas diseleksi syarat secara umun berkarakter baik fisik, mental, dan spiritual serta bebas Covid-19.

“Dalam seleksi akhir, putra/putri dari SLTA klas I dan sederajat se Enrekang ditempa sebanyak 40 orang dan permintaan pemprov sul sel sudah berjalan sesuai syarat ketentuan”,kata Dadang Sumarna, SPd.MPd (8/6).

Menurut Dadang S, secara administrasi syarat fisik minimal untuk wanita tinggi 163 Cm dan pria 165 Cm masih duduk di kelas I SLTA dan telah digembleng teknis dari kemampuan baris berbaris oleh tim seleksi TNI/Polri juga PPI.

“Panitia seleksi oleh TNI/polri difasiltasi Dinas pariwisata,pemuda dan olah raga (Dispopar) Enrekang juga dilibatkan PPI (purna paskibraka Indonesia) dan sebanyak 4 orang dikirim hari ini ke pemprov sulsel, “jelasnya.

Kata dia, pengalaman paskibraka asal Enrekang ditahun (2019) lalu memenuhi kuota 4 orang dan saat itu lolos 3 orang.

Tahun ini (2020) 4 siswa asal SMAN Enrekang yakni, Alief Muhammad (SMAN 2), A. Ibnu Syahril (SMAN 4),Sabna Burhanuddin (SMAN 2) dan Nestyu Widiarti (SMAN 2). “Dari 4 orang sudah dikirim untuk diseleksi panitia sulsel, tentu besar diharap lolos seleksi semuanya, sehingga kesertaan mereka lebih menumbuhkan spirit para generasi siswa di Enrekang,”paparnya.

Ia pun berharap, agar keempat siswa terpilih dimanfaatkan kesempatan sebaik mungkin,tekun dan disiplin tinggi. “Kehadiran Paskibraka jika semua terpilih memberi rasa bangga dan memberi spirit dalam membangun nilai nilai kebangsaan, “tutur Dadang Sumarna.

Juga ditambahkan, untuk seleksi Paskibraka daerah Enrekang belum ada juknis tentang seleksinya. (sam)

No Responses

Leave a Reply