Hari Jadi Bhayangkara 74, Polres Enrekang Sediakan SIM Gratis

Hari Jadi Bhayangkara 74, Polres Enrekang Sediakan SIM Gratis

ENREKANG.RADARMAKASSAR.COM – Semangat menyambut hari Bhayangkara ke-74. Polres Enrekang memberi makna tersendiri meriahkan hari lahir Polri tersebut yang diperingati setiap 1 Juli 2020 mendatang.

Hari jadi Bhayangkara ke-74 sudah mulai terasa semangat menyambutnya.Beberapa kaitan itu antaranya menggratiskan penerbitan SIM A dan SIM C gratis pada warga pemohon yang lahir tanggal 1 Juli.

Kasat Lantas, AKP Abd. Azis, SH mengatakan, Satlantas Polres Enrekang sabagai satuan fungsi dalam menyambut HUT Bhayangkara tahun 2020 siap menggratiskan SIM A dan SIM C bagi pemohon yang lahir ditanggal 1 Juli. “Kita akan gratiskan penerbitan SIM A dan SIM C untuk mereka yang lahir 1 Juli, tapi yang sudah memenuhi syarat dan ketentuan, telah berusia 17 tahun lebih,” ujar kasat lantas AKP Abd. Azis,SH (10/6).

Bagi warga Enrekang penuhi syarat bisa menghubungi Call Center 081355973184 dan nama atau data pemohon masuk unit pelayanan SIM paling lambat tanggal 20 Juni 2020.

Terkait pula Kapolres AKBP, SIK juga menjelaskan, penggratisan penerbitan SIM A dan SIM C ini dilakukan di hari Bhayangkara 1 Juli 2020, merupakan rangkaian perayaan hari Bhayangkara bagi warga diwilayah hukum Polres Enrekang.

“Tapi syarat formal tetap harus dipenuhi, misalnya teori dan praktek berkendaraan. Jika mereka belum bisa, nanti jadi masalah maka dilakukan bimbingan jangan sampai belum bisa berkendaraan, terus punya SIM,” tuturnya.

Kata AKBP Endon Nurcahyo, SIK,meramaikan HUT Bhayangkara ada bhakti sosial, donor darah,olah raga dan lomba lomba lainnya, melakukan ziarah ke taman makam pahlawan juga even digelar bagi wartawan pertandingan tenis meja.

Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke -74 dengan berbagai kegiatan sebagai bentuk rasa syukur bahwa kehadiran polisi semakin
dicintai masyarakat siap memberi pengabdian terbaik. “Segenap jajaran pembinaan mental spiritualnya anggota sebagai wujud dilakukan pembenahan dengan mereformasi diri ke arah lebih baik sebagai polisi mampu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,”tegas AKBP Endon Nurcahyo, SIK.

Juga HUT Bhayangkara ini semangat pengabdian untuk masyarakat mengandung makna senantiasa hadir menjaga kamtibmas yang perlu dipersembahkan yakni terbangunnya rasa dilindungi dengan terjalinnya hubungan baik bersama segenap elemen masyarakat.

“terjalinnya hubungan baik bersama para tokoh masyarakat, tokoh agama (Ulama) serta organisasi kemasyarakatan lainnya yang sangat berperan dalam menopang suksesnya tugas kepolisian,”jelasnya.(sam/niz)

No Responses

Leave a Reply