Kolaborasi, Camat dan Karangtaruna Gantarang Salurkan Bantuan Korban Banjir di Bantaeng

Kolaborasi, Camat dan Karangtaruna Gantarang Salurkan Bantuan Korban Banjir di Bantaeng

BULUKUMBA, RADARMAKASSAR.COM – Dua hari setelah terjadinya banjir di Kabupaten Bantaeng, sejumlah kelompok pemuda yang ada dibulukumba melakukan aksi penggalangan dana di sejumlah titik.

Tak terkecuali Karangtaruna Kecamatan Gantarang, pihaknya juga turut terlibat melakukan penggalangan dana untuk memberikan bantuan terhadap korban bencana banjir di Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan yang diinisiasi oleh karangtaruna gantarang tersebut mendapat support oleh Camat Gantarang yang juga merupakan pembina Utama Karangtaruna.

Fatahuddin yang merupakan Ketua KT Gantarang menyebut bahwa pihaknya turut ambil andil dalam kegiatan tersebut lantaran pihaknya memang memiliki program kerja dibidang sosial. “Ini sudah menjadi program kami, sudah sepatutnya kami ambil andil untuk membantu saudara kami yang ada di Kabupaten Bantaeng”, terang Fatahuddin

Tadi kami bersama teman pengurus lainnya, lanjut Fatah, melakukan pengglangan lanjutan dan hasilnya langsung kami belanjakan lalu salurkan ke Desa Bonto Jai Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng. Minggu (13/6/2020)

Sementara Andi Uke yang juga Camat Gantarang sekaligus Pembina Utama KT Kecamatan Gantarang support dan apresiasi kegiatan KT Gantarang.

“Sebagai pembina tentunya saya support kegiatan teman-teman, mereka ini memiliki jiwa sosial yang tinggi”, katanya saat dikonfirmasi.

Selain itu, Andi Soraya Widyasari juga turut apresiasi kegiatan karangtruna Gantarang tersebut. “Tentu ini sebuah hal yang luar biasa, sebab mereka dengan cepat melakukan aksi penggalangan dana dan hasilnya langsung mereka belanjakan untuk kebutuhan masyarakat di Bantaeng”, jelas Andi Soraya yang juga merupakan Mejelis Dewan Pertimbangan KT Gantarang.

Soraya juga mengajak semua pengurus karangtaruna untuk tetap solid serta berjuang demi kemanusian. (fadly)

No Responses

Leave a Reply