Polres Bulukumba Temukan Tambahan Kerugian Negara Kasus BOK di Dinkes Bulukumba

Polres Bulukumba Temukan Tambahan Kerugian Negara Kasus BOK di Dinkes Bulukumba

BULUKUMBA,RADARMAKASSAR.COM – Kepolisian Resort Bulukumba terus melakukan upaya penyelidikan terkait kasus penyelewengan anggaran di Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba

Dalam upaya tersebut, Polres Bulukumba telah melakukan pemeriksaan terhadap yang diduga terlibat dalam kasus tersebut

Saat ini sebanyak 68 orang yang telah di panggil untuk diperiksa oleh pihak penyidik, diantara 68 orang tersebut. Diantaranya kepala Puskesmas 20 orang, bendahara Puskesmas 20 orang dan selebihnya PLT Kadinkes serta pejabat yang berwewenang dilingkup Dinkes Bulukumba.

Selain itu. Kepala Bank SulselBar Cabang Bulukumba juga turut di periksa, demi mengetahui proses transaksi yang dilakukan oleh oknum yang terlibat. Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Berry Juana Putra menyatakan bahwa Polres Bulukumba optimis untuk mengungkap kasus yang telah merugikan Negara.

“Kita tetap kawal kasus tersebut, saat ini kami tinggal menunggu BPK datang untuk melakukan pemeriksaan lanjutan”, kata Berry Juana Putra.

Berry juga meyampaikan bahwa saat ini pihaknya menemukan tambahan kerugian Negara. “Ada tambahan yang saat ini kami temukan, (red Berry) yang awalnya kami temukan hanya 4,7 Miliyar. Namun setelah dilakukan pemeriksaan kami menemukan tambahan kerugian Negara sebesar 6,4 Miliyar” terang Berry.

Ia melanjutkan, sejak 19 Mei kemarin kami sudah menyurat ke Badan Pemeriksa Keuangan, jadi kami sisa menunggu BPK datang. “Sudah kami menyurat, saat ini. Kabar terakhir BPK sudah membentuk Tim audit dan segera kebulukumba untuk melakukan audit”. pungkasnya.

Sementara itu Idil Akbar yang merupakan mantan Ketua Komite Pemuda Nasional Indonesia Cabang Bulukumba mengapresiasi Langkah Polres Bulukumba dalam Upaya mengungkap kasus penyelewengan uang negara di Dinkes Bulukumba. “Kami selaku pemuda mengapresiasi upaya Polres Bulukumba dalam hal pengungkapan kasus penyelewengan uang Negara” terang Idil Akbar. (fadly)

No Responses

Leave a Reply