BLT dan Infrastruktur Dominasi Keluhan Semasa Reses

BLT dan Infrastruktur Dominasi Keluhan Semasa Reses

RADARMAKASSAR.COM – Anggota DPRD Makassar, Irwan Djafar dari daerah pemilihan (Dapil) yang meliputi Kecamatan Rappocini, Makassar dan Ujung Pandang mengakhiri masa reses sidang ke-tiga Tahun Anggaran 2019-2020 pada Kamis, 18 Juni lalu.

Enam titik menjadi lokasi reses yang dimulai pada 16 Juni lalu dalam rangka menyerap dan menyampaikan keluhan masyarakat, mayoritas terkait persoalan infrastruktur dan distribusi sembako yang tidak merata oleh warga. Misalnya di Kelurahan Tidung dan Kelurahan Karunrung, dimana keluhan terkait bantuan sosial untuk masyarakat yang terkena dampak Covid-19 dinilai tidak adil dan merata.

Selain masalah sembako, warga di Kelurahan Karunrung juga banyak mengeluhkan permasalahan infranstruktur. Warga berharap adanya bantuan dari DPRD Makassar untuk dapat mendukung pengadaan fasilitas umum maupun fasilitas sosial dan juga peremajaan jalan di wilayah yang tak dapat dilalui kendaraan. Permohonan perbaikan jalan juga banyak diharapkan oleh warga Bara-baraya Timur.

Sementara itu, warga di Kelurahan Minasa Upa berharap adanya perbaikan sistem PPDB online utamanya yang mengatur soal zonasi. Di wilayah itu, warga juga meminta pemerintah kota mengucurkan bantuan beasiswa untuk anak didik yang kurang mampu.

Dalam setiap reses, Irwan Djafar tidak lupa mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan senantiasa memakai masker selama pandemi Covid-19.(**)

No Responses

Leave a Reply