Jaring Aspirasi Warga, Janda di Kelurahan Karunrung Ingin Diberdayakan

Jaring Aspirasi Warga, Janda di Kelurahan Karunrung Ingin Diberdayakan

RADARMAKASSAR.COM – Reses masa persidangan ketiga Tahun Sidang 2019-2020 digelar para wakil rakyat DPRD Kota Makassar belakangan dimanfaatkan kalangan masyarakat konstituen. Tak tanggung-tanggung mereka membanjiri tuntutan dan keluhan yang dihadapi. Seperti halnya reses diselenggarakan Anggota DPRD Makassar, Irwan Djafar bersama masyarakat Kelurahan Karunrung, baru-baru ini.

Saat reses berlangsung, seorang warga dari RW 4, Pak Amri mencurahkan aspirasinya di hadapan Irwan Djafar bersama Lurah Karunrung, Fandi Wiranto Iqbal Hafid. Dalam penyampaiannya, ia membeberkan keberadaan para janda yang sekiranya dapat diberdayakan. Menurutnya, perlu ada dukungan-dukungan dari pihak SKPD terkait agar penguatan dibidang kewirausahaan bisa terealisasi, ia memberi contoh yakni industri pembuatan sendal hotel.

“Beri saya satu hotel dulu sebagai contoh, 250 kamar kalau okupansinya 50 persen, berarti saya bisa menjual 125 pasang sendal perhari, ini para janda bisa diberdayakan untuk mendapatkan penghasilan dari sini, tinggal bagaimana Dinas Pariwisata bisa memaksa hotel untuk membeli di kita,” ungkap Amri.

Menanggapi harapan konstituennya, politisi dari partai besutan Surya Paloh itu mencatat segala tuntutan disampaikan. Ia pun menegaskan, beragam aspirasi akan diperjuangkan bersama di parlemen. “Ini menarik buat saya, nanti saya libatkanki di Dinas Pariwisata, karena kadang dia membuka ruang dalam mengusung program-program,” kata Irwan.

Menutup kegiatan resesnya, Irwan Djafar berjanji akan membuka ruang diskusi lebih jauh terhadap kosntituennya di kesempatan lain. (**)

No Responses

Leave a Reply