Camat Ujung Tanah Intens Sosialisasi Percepatan Memutuskan Covid

Camat Ujung Tanah Intens Sosialisasi Percepatan Memutuskan Covid

RADARMAKASSAR.COM – Camat Ujung Tanah Andi Unru melakukan sosialisasi dalam pencegahan Virus Corona ke warganya. Apalagi Pemkot Makassar segera menerapkan Pembatasan pergerakan wilayah.

Diketahui Aturan yang tertuang di Peraturan Walikota Nomor 36 tentang Percepatan Penanganan Covid-19 tersebut rencananya memasuki tahap sosialisasi pada hari Rabu, kemudian tahap uji coba pada hari Kamis Jumat.

“Ini selalu kami adakan sosialisasi ke warga atas perintah bapak Pj Walikota. Bahkan hari Sabtu sudah dilakukan penerapannya. Alhamdulillah warga telah mengerti dengan prihal itu,” kata dia usai pertemuan lurah Ujung Tanah, Babinsa/Babinkamtibnas, LPM, RT- RW.

Terpisah, PJ Wali Kota Makassar, Prof Rudi Djamaluddin menjelaskan, bahwa setiap orang yang keluar masuk ke kota Makassar wajib melengkapi diri dengan surat keterangan rekomendasi Covid-19 dari gugus tugas, rumah sakit atau puskesmas dari daerah asal dan berlaku selama 14 hari sejak diberlakukannya.

“Hanya saja kita akan kecualikan terhadap pihak yang berperan sebagai penggerak ekonomi di Makassar, misalnya pedagang, tukang batu, anggota TNI, anggota Polri, Aparat Sipil Negara, buruh, termasuk warga Mamminasata yang bekerja di Makassar. Namun tetap saja kita akan berlakukan Sampling Random Rapid Test kepada mereka” lanjut Prof Rudy.

No Responses

Leave a Reply