Bangun Sinergitas, Pemdes Sipaenre Ajak Warga Menyusun RKPDES

Bangun Sinergitas, Pemdes Sipaenre Ajak Warga Menyusun RKPDES

BULUKUMBA, RADARMAKASSAR.COM – Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) Pemerintah Desa Sipaenre, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digelar dengan hikmat di aula kantor Desa Sipaenre, Senin (13/7/2020)

Kegiatan tersebut digelar oleh Pemdes Siapaenre dengan tetap merangkul masyarakat demi menampung aspirasi masyarakat mengenai usulan rencana kerja Desa di tahun 2021 mendatang.

Dalam sambutan Kepala Desa Sipaenre, Andi Arifuddin. Dirinya menyampaikan bahwa meskipun saat ini masih dalam situasi Pandemik Covid-19 namun RKPDES tersebut mutlak tetap dilakukan namun tetap sesui dengan protokoler kesehatan.

“Kegiatan Penyusunan Rencana Kerja Desa ini tetap kami lakukan, karna ini wajib dilakukan demi pembangunan Desa di 2021 mendatang. Namun semua peserta yang hadir tetap harus patuhi protokoler kesehatan”, jelas Andi Arifuddin

Andi Arifuddin juga berharap kepada masyarakat yang hadir dalam musyawarah ini agar kiranya bisa memaksimalkan usulan prioritas untuk dilakukan pengerjaannya di tahun 2021 nanti.

Sementara ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sipaenre Abdul Rajab juga turut mengimbau masyarakat agar dapat mengusulkan yang benar-benar prioritas untuk dikerjakan di tahun berikutnya. “Saya juga pertegas kemasyarakat agar kiranya mengusulkan sesuai dengan skala prioritas”, katanya

Sementara salah seorang masyarakat yang hadir dalam RKPDES tersebut mengapresiasi pemerintah Desa yang selalu merangkul masyarakat dalam hal perencanaan pembangunan Desa.(fadly)

No Responses

Leave a Reply