Dua Anggota DPRD Bulukumba Hadiri Musrembang di Desa Balibo

Dua Anggota DPRD Bulukumba Hadiri Musrembang di Desa Balibo

BULUKUMBA, RADARMAKASSAR.COM – Musyawarah Pembangunan Desa (Musrembang) dalam Penyusunan RPJMDES tahun 2021-2026 Desa Balibo, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba dihadiri dua orang Anggota DPRD Bulukumba daerah pemilihan Dua (Gantarang-Kindang), Andi Soraya Widyasari dari Partai Kebangkitan Bangsa dan Abdul Kaab dari Partai Nasional Demokrasi. Senin (13/7/2020)

Desa Balibo merupakan salah satu Desa yang baru saja melakukan pemilihan serentak 64 Desa di Bulukumba, dan saat ini di pimpin oleh HJ. Darmawati.

Kegiatan penyusunan RPJMDES tersebut mutlak dilakukan oleh kepala Desa yang baru saja dilantik, agar visi-misi kepala Desa dapat selaras dengan rencana pembangunan Desa.

Andi Soraya Widyawasari dari Fraksi PKB menyampaikan dalam sambutannya, kehadiran dirinya di Desa Balibo merupakan salahsatu tugasnya sebagai perwakilan masyarakat di Desa Balibo. “Kami hadir disini sebagai wakilta di DPRD, yang juga nantinya akan menyerap aspirasi masyarakat yang tidak tercover dalam dana Desa”, jelas Andi Soraya.

Selain itu, Dewan Andi Soraya juga menegaskan agar masyarakat Desa Balibo aktif terlibat dalam penyusunan RPJMDES tersebut, biar nantinya segala bentuk pembangunan di Desa Balibo benar-benar dapat selaras dengan harapan masyarakat Balibo.

Dewan Kaab juga menghimbau kepada masyarakat untuk sedapat mungkin mengusulkan hal prioritas di Desa Balibo. “Silahkan masyarakat Desa Balibo memasukkan hal yang dianggap prioritas untuk dikerjakan di tahun selanjutnya”, terang Kaab dihadapan masyarakat Desa Balibo.

Kaab juga memberikan apresiasi kepada kepala Desa Balibo, lantaran ia menganggapnya dimasa pemerintahan baru kepala Desa ini tidak ditemukan polemik, apalagi di pembagian Bantuan Langsung Tunai kemarin.

Dalam kehadiran dua Anggota DPRD, Kepala Desa Balibo Hj. Darmawati menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya karena dua anggota DPRD hadiri musyawarah penyusunan RPJMDES di Desanya.

Untuk diketahui, dalam musyawarah RPJMDES tersebut selain di hadiri Anggota DPRD. Juga dihadiri oleh Camat Kindang, perwakilan Bappeda dan pendamping Desa.(**)

No Responses

Leave a Reply