Akselerasi Program Bappeda-Litbang Enrekang Ditangan Dr.Chaidar Bulu, ST. MT Ditingkatkan

Akselerasi Program Bappeda-Litbang Enrekang Ditangan Dr.Chaidar Bulu, ST. MT Ditingkatkan

ENREKANG,RADARMAKASSAR.COM – Usai dilantik akhir Juni 2020 lalu, Kepala Bappeda-Litbang Enrekang Dr. Chaidar Bulu, ST. MT mulai melakukan tugasnya dan siap akselerasikan program pejabat sebelumnya Dr.H Baba. SE. MM

Langkah pertama beberrapa hari pasca dukantik menata ruang kerja para bidang untuk memberi ruang kerja yang representatif.

Dilanjut perkenalan segenap jajaran Bappeda-Litbang setempat sambil menuntaskan tugas administrasi yang sudah diembannya selaku pimpinan lembaga yang baru.

Dikatakan kepala Bappeda-Litbang Enrekang Dr.Ir Chaidar Bulu,ST.MT, dalam mengawali tugasnya juga dilakukan rapat internal bersama di aula setempat. Rapat koordinasi sebagai kewajiban dan komunikasi dalam lembaga atau organisasi.

“Rapat koordinasi itu sebuah kewajiban apalagi baru mengemban tugas dari bupati Enrekang (red. Muslimin Bando),
agar lebih dipahami kekuatan SDM para bidang, sekretariat, agar senantiasa perencanaan pembangunan daerah serta eksistensinya pula penelitian dan pengembangan berjalan optimal,”kata Dr.Ir. Chaidar Bulu, ST. MT (10/7) kemarin.

Untuk membangun kinerja menurut Dr. Ir. Chaidar Bulu,ST.MT harus mengetahui kekuatan potensi SDM yang terbagi dalam bidang mampu bergerak maksimal dalam melaksanakan tugas dan fungsi serta kebijakan program pemda Enrekang.

Dalam posisi barunya sebagai Kepala bappeda- Litbang sesuai visi dan misi Bupati Enrekang dari kekuatan sumberdaya yang ada sebagai sebuah potensi lebih menentukan langkah kebijakan yang lebih tepat.

Kata dia, dalam akselerasi kebijakan itu akan bekerja guna meneruskan program pimpinan Bappeda-Litbang yang lama,
terutama mengingat adaptasi kepindahannya dan bekerja dipertengahan 2020.

Sehingga tentu dalam mengakselerasikan kebijakan pimpinan terdahulu melanjutkan semua kebijakan dan aturan yang bagus untuk dilakukan, yang pasti akan melanjutkan dan menyempurnakan program pimpinan sebelumnya. “Kalau memang itu dianggap bagus saya lanjutkan, tapi kalau ada hal lain maka perlu di akselerasikan,”paparnya.

Ia pun memberi semangat kerja, setelah keberadaannya diawal semester kedua tahun 2020, program berjalan.

Lanjut dia, akselerasi itu, baik semua program kegiatan agenda Bappeda-Litbang Enrekang , arus informasi media mitra kita maupun lembaga lembaga yang terprogram dengan tupoksi lembaga ini terjalin konstruktif. “Sehingga sekaitan agenda agenda kabupaten Enrekang kedepan dapat tercapai tepat waktu dan sasaran demi dicapainya program pembangunan daerah, “tegas Dr. Ir. Chaidar Bulu, ST. MT (sam)

No Responses

Leave a Reply