Ketua PKK Kelurahan Lembo Edukasi Kader Memutus Penyebaran Covid – 19

Ketua PKK Kelurahan Lembo Edukasi Kader Memutus Penyebaran Covid – 19

RADARMAKASSAR.COM – Ketua Tim Penggerak Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo Santi Iskandar mengedukasi kadernya dalam memutus penyebaran Covid -19 di lingkungannya masing-masing. Hal ini disampaikan dalam rapat koordinasi di kantor Lurah Lembo.

“Saya harapkan penyebaran virus Corona dapat dihentikan. Utamanya menerapkan protokol kesehatan ke warga dengan cara mensosialisasikan,”ujarnya.

Sementara itu, Lurah Lembo, Kecamatan Tallo, Muh Ansar menyampaikan akan
mendorong peran aktif kader PKK dalam memutuskan mata rantai Covid 19.

” Diharapkan seluruh kader pro aktif sentuh hati kepada masyarakat. Sebab saat ini tingkat kesadaran masyarakat sangat rendah tentang pengertian dari pada protokol kesehatan. Bagaimana masyarakat disiplin menggunakan masker, rutin cuci tangan dan jaga jarak,”pungkas Ansar.

Oleh itu, Lurah Lembo juga mendorong kader agar menanam tanaman obat herbal untuk penguatan imun tubuh. Seperti tanam jahe merah, lengkuas, dan serai.

“Semua itu berbasis rumah tangga. Sedangkan respon kader sangat mendukung dengan adanya edukasi ketua Tim penggerak PKK Kelurahan Lembo. Karena bukan kita, siapa lagi. Dan sekarang kita harus melawan Corona,”papar Ansar.

“Kalau ada warga tidak mematuhi protokol kesehatan, kami melakukan langka edukasi segera mungkin.

No Responses

Leave a Reply