Alumni Akpol Yon DC 83 Bantu Ratusan APD ke RS Bhayangkara, Karumkit Ucap Terima Kasih

Alumni Akpol Yon DC 83 Bantu Ratusan APD ke RS Bhayangkara, Karumkit Ucap Terima Kasih

RADARMAKASSAR.COM – Wabah penyebaran virus corona atau covid-19 khususnya diwilayah Kota Makassar, Sulawesi Selatan terus bertambah dan memprihatinkan akan dampak dari penyebarannya.

Pandemi covid 19 ini memberikan dampak keseluruh sektor sehingga melahirkan kepedulian, utamanya untuk dokter dan tenaga kesehatan di rumah sakit.

Hal itu dilakukan Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Yon DC angkatan 83 dengan mendistribusikan bantuan alat pelindung diri (APD) ke RS Bhayangkara. Tujuannya, bentuk dukungan terhadap kinerja dokter dan tenaga kesehatan ditengah pandemi covid-19.

Alumni Akpol Yon DC 83, Burhanuddin Andi mengatakan, bantuan APD ini sebagai bentuk kepedulian alumni terhadap petugas kesehatan khususnya di RS Bhayangkara. Selain itu, dukungan moril terhadap dokter dan tenaga kesehatan melawan covid. “Ini bantuan dari alumni Akpol Yon DC angkatan 83. Kita ingin membantu dan mendukung secara moril ke petugas kesehatan khususnya di RS Bhayangkara,” papar Burhanuddin Andi, Rabu (15/7).

Dikatakan mantan Kapolda Sulsel ini, pihaknya melihat dokter dan tenaga kesehatan terus melayani pasien covid. Sehingga, bantuan yang diberikan diharapkan bisa melindungi aktivitas dalam merawat pasien. “Jadi, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kita. Saya sebagai keluarga besar kepolisian dan mantan Kapolda itu kepedulian kita, ada rejeki sedikit kita berikan,” katanya.

Sementara Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Bhayangkara, Kombes Pol dr Farid Armansyah memberikan apresiasi kepada alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Yon DC angkatan 83 atas kepedulian terhadap bantuan APD yang diberikan ke RS Bhayangkara. “Alumni Akpol memberikan sumbangan APD. Itu bentuk kepedulian mereka terhadap pelayanan covid-19 di RS Bhayangkara,” ungkap Farid Armansyah.

Menurut Farid sapaan akrab perwira tiga bunga melati dipundaknya tersebut mengatakan pemberian bantuan APD berubah masker dan baju hazmar sangat bermakna.

Meski telah berstatus purnawirawan alias pensiun namun masih memiliki kepedulian terhadap dokter dan tenaga kesehatan. “Jadi meski sudah tidak lagi menjabat tapi kepedulian itu masih ada,” katanya.

Apalagi, kata Farid, RS Bhayangkara ini menangani pasien covid-19 sehingga bantuan APD ini sangat membantu dalam melayani pasien-pasien berstatus covid-19. “Kami sangat mengapresiasi dan hatur terima kasih atas pemberian APD ini yang sangat dibutuhkan oleh para tenaga medis kita,” tutupnya. (Nca/niz)

No Responses

Leave a Reply