Film Berandalan Jadi ICON Baru di Makassar 

Film Berandalan Jadi ICON Baru di Makassar 

RADARMAKASSAR.COM- Perkembangan sineas Makassar dalam memproduksi film sedang bertumbuh pesat. Geliat anak muda memilih film sebagai wahana kreativitas tengah membawa angin segar bagi masa depan Makassar.

Industri perfilman di Makassar seolah baru bangun dari tidur panjangnya dan tengah mencari bentuknya. Film Berandalan besutan George Melva adalah salah satunya.

Sebagai sutradara, George Melva tengah melakukan sejumlah percobaan yang mengasikkan melalui medium film. Pasalnya, film Berandalan berangkat tanpa konsep, ia lahir dari ide yang spontanitas.

Film Berandalan pertama kali rilis 2 hari jelang bulan Ramadhan 2020 kemarin. Saat ini, film tersebut sudah rilis hingga 13 episode. Ia menargetkan film ini akan rampung pada episode 50.

Penayangan film Berandalan tersedia di Chanel YouTube “merah hitam production”.

“Film ini, awalnya untuk mengisi waktu luang pada bulan Ramadhan yang menggambarkan sisi kehidupan anak jalanan secara ril,” kata George.

George menyebut film Berandalan mengisahkan banyak hal tentang permasalan khas anak muda, mulai tentang cinta, persahabatan, juga tentang pergaulan bebas, seperti menggunakan narkoba.

“Film ini mengisahkan secara ril kehidupan gelap anak muda yang menikmati hidup dengan penuh kebebasan,” kata dia.

George mengatakan film Berandalan hendak menyampaikan bahwa dalam kehidupan sekitar selalu ada bahaya yang mengintai.

Film ini bicara dunia anak muda yang sedang mencari bentuk jati dirinya. Mereka kemudian tumbuh dan terbentuk dari konflik.

“Film ini menggambarkan bagaimana proses hijrah, bahwa menjadi lebih baik butuh proses dan tantangan,” ungkapnya.

Selain berangkat dari ide secara spontan, film Berandalan juga tak memiliki pemeran utama, masing-masing pemeran membawa karakter masing-masing dan tak ada yang mendominasi.

Film ini berupaya menjadikan Makassar sebagai sebuah ikon.

“Saya berharap film ini dapat menginspirasi dan punya tempat di hati para penonton,” tutup George.

No Responses

Leave a Reply