UMKM Masamba Dilatih Skill Baru

UMKM Masamba Dilatih Skill Baru

LUTRA,RADARMAKASSAR.com – Sebagai perusahaan yang peduli terhadap pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), PT Sumber Alfaria Trijaya selaku pemiliki jaringan ritel Alfamart, menginisiasi kegiatan bertajuk pemberdayaan UMKM. Kegiatan yang menghadirkan 25 pedagang kecil ini dilatih dan diberikan skill baru oleh pemateri yang handal dibidangnya.

Mengikuti perkembangan zaman, perlu inovasi baru agar UMKM bisa bertumbuh dan memiliki kreasi baru agar bisa berdaya saing. Hal ini diungkap oleh Branch Manager Alfamart, Putut Desy Susilo. Ia mengatakan, pelaku UMKM harus punya kemapuan yang terus diupgrade agar bisa terus berkembang.

“Kami menghadirkan pemateri yang ahli dan berpengalaman untuk memberikan skill baru kepada para UMKM. Harapannya, agar mereka bisa bertumbuh dan terus berinovasi,”kata Putut, Rabu 10 Maret 2021.

Sementara itu, pemerintah daerah kabupaten Luwu Utara, dalam hal ini kepala dinas DP2KUKM Drs Muh Kasrum MS.i, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Alfamart. Menurutnya, kegiatan pemberdayaan UMKM harus berkelanjutan agar bisa memberikan kontribusi yang maksimal.

“Saat ini banyak usaha yang tidak berkembang karena adanya pandemi, ditambah bencana alam yang terjadi tahun lalu. Semoga kegiatan yang melibatkan UMKM bisa menjadi lahan baru untuk mereka bangkit berwirausaha,” ucap Kasrum usai membuka acara.

Salah satu peserta bernama Haderia sangat antusias mengikuti pelatihan ini. Ia mampu menyelesaikan dua rajutan model bunga tulip yang dibimbing oleh pemateri. “Saya berharap kedepan bisa saya jadikan usaha agar bisa meningkatkan perekonomian keluarga,” tuturnya. (*)

No Responses

Leave a Reply