Donor Darah Yayasan Hadji Kalla-Kalla Toyota Mamuju Libatkan TNI-Polri

Donor Darah Yayasan Hadji Kalla-Kalla Toyota Mamuju Libatkan TNI-Polri

MAMUJU,RADARMAKASSAR.com – Yayasan Hadji Kalla bersama Kalla Toyota Mamuju telah menggelar donor darah di Sulawesi Barat selama dua hari, tanggal 6-7 April 2021. Sabanyak 170 kantong darah terkumpul dengan melibatkan TNI-Polri.

Donor darah digelar di dua lokasi yang berbeda, yaitu di Kantor PMI Kota Majene dan Kantor Kalla Toyota Mamuju. Lokasi tersebut dipilih karena melihat antusiasme dari berbagai pihak, seperti aparat dan juga masyarakat yang ingin mendonorkan darah, tetapi tidak sempat datang ke UTD PMI Kota yang jaraknya cukup jauh. Seperti diketahui bahwa UTD PMI di Sulawesi Barat hanya ada di Kota Polman yang jaraknya sangat jauh dari Kota Mamuju.

Kegiatan ini melibatkan anggota TNI Angkatan Laut, Markas Komando Lanal Mamuju, Kepolisian Daerah Mamuju, Pegawai BNN Provinsi Sulbar, Karyawan Hadji Kalla dan masyarakat sekitar. Donor darah yang berlangsung di Kantor Kalla Toyota Mamuju turut dihadiri Brigjen Pol Umar Faruq (Wakapolda Sulbar), Letnan Kolonel Marinir La Ode Jimmy Herizal R (Danlanal Mamuju) dan Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto (Kepala Badan Narkotika Nasional Sulbar). Ketiganya pun turut andil mendonorkan darahnya.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat digelar secara rutin oleh Yayasan Hadji Kalla di Sulawesi Barat. Selain membantu pihak PMI, program ini juga berdampak positif pada kesehatan para prajurit TNI yang bertugas di kesatuannya,” ungkap Letnan Kolonel Marinir La Ode Jimmy Herizal R, Danlanal Mamuju.

Sementara itu, Officer Kemanusiaan dan Lingkungan Yayasan Hadji Kalla, Muhammad Jumadi, menuturkan, program ini diharapkan bisa membantu PMI Majene dan Mamuju untuk tetap bisa menjaga jumlah stok darah yang dibutuhkan. Ia pun mengapresiasi para pendonor yang sudah antusias mengikuti aksi ini.

“Kita lihat antusiasme peserta cukup besar. Tentu ini merupakan hal yang positif. Semoga ke depannya antusiasme masyarakat dan aparat makin besar untuk rutin mendonorkan darahnya,” ujarnya.

Pelaksanaan donor darah tetap menerapkan protokol kesehatan. Peserta diarahkan untuk tetap jarak (physical distancing), menggunakan masker hingga menjalani pemeriksaan suhu tubuh.

No Responses

Leave a Reply