Tak Ingin Pelayan Beri Contoh Buruk ke Masyarakat, Danny Minta Seluruh Pejabat Diperiksa

Tak Ingin Pelayan Beri Contoh Buruk ke Masyarakat, Danny Minta Seluruh Pejabat Diperiksa

RADAR, MAKASSAR — Sebagai pejabat, tentu harus menjadi contoh dan pelayan yang baik bagi masyarakat. Olehnya itu, Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto meminta seluruh pejabat lingkup Pemkot Makassar diperiksa.

Mengingat Asisten I Pemkot Makassar, M Sabri bersama sejumlah pejabat lainnya telah mencoreng nama baik ASN di Kota. Pasalnya, M Sabri bersama tiga ASN lainnya diamankan atas dugaan penyalahgunaan narkoba. Kejadian itupun menjadi perhatian serius Walikota Makassar dua periode itu.

“Saya kira apa yang selama ini saya sampaikan bagian persolan narkoba itu fatal. Tidak mengenal siapa pun. Dan saya kira cukup prihatin,” ujar Danny Pomanto, Sabtu (24/4/2021).

Selain itu, Danny menyarangkan agar seluruh pejabat lingkup Pemkot Makassar diperiksa agar hal tersebut tidak terulang kembali. Danny tidak ingin seluruh pejabat bebas dari barang haram itu.

“Saya pikir bukan hanya seperti ini saja. Harus keseluruhan diperiksa di pemkot. Saya mau semua bersih,” tegasnya.

Menurut Danny, dengan adanya kejadian ini menjadi bukti kemunduran dilingkup Pemkot Makasar. Olehnya itu, Ia tidak ingin ada lagi pelayan publik memberi contoh buruh ke masyarakat.

“Itu tandanya terjadi kemunduruan yang fatal. Kenapa selama ini saya keras karena saya merasakan dan ini baru terbongkar satu persatu,” ujar Danny.

Sebelumnya, dikabarkan pada Sabtu 23 April 2021 malam tadi, dikabarkan mengamankan 4 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Makassar.

2 ASN yang diamankan tersebut diketahui adalah Pejabat Tinggi Pemkot Makassar dan disinyalir merupakan Asistes 1 Pemkot Makassar dan Seorang Kabag.

Saat ini 4 orang ASN yang diamankan oleh Satnarkoba Polrestabes Makassar sedang dilakukan pemeriksaan guna mengatahui peran masing-masing. (*)

No Responses

Leave a Reply