Rezki Sosialisasi Wajib Belajar Pendidikan Menengah di Makassar

Rezki Sosialisasi Wajib Belajar Pendidikan Menengah di Makassar

RADAR, MAKASSAR – Anggora Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Rezki Mulfiatiutfi kembali menemui masyarakat Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar sabtu (1/5) kemarin.

Hal tersebut dalam rangka menyebar luaskan informasi terkait dengan Produk hukum Pemerintah Provinsi Sulsel, Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Wajib Belajar Pendidikan Menengah.

Dalam pertemuan tersebut, Kiki sapaan akrab Rezki Mulfiatiutfi sempat melakukan tatap muka dan berdialog langsung dengan masyarakat terkait Wajib Belajar Pendidikan Menengah.

Meski demikian, politisi NasDem ini mengaku tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

“Peserta Didik adalah warga masyarakat yang berusaha mengembangkan potensi diri melalui proses pembelajaran yang tersedia pada jenjang pendidikan menengah dan pendidikan khusus,” ucap Kiki.

Selain itu, kiki juga menjelaskan, bahwa perda pendidikan ini untuk peningkatkan perluasan akses pendidikan, pemerataan kesempatan memperoleh pendidikan bermutu minimal sampai ke jenjang pendidikan menengah.

“Dan memberikan pendidikan minimal bagi Peserta Didik untuk dapat mengembangkan potensi dirinya agar dapat hidup layak di dalam masyarakat atau pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” jelasnya. (kas)

No Responses

Leave a Reply