Selle Tinjau dan Bakal Perjuangkan Jalan Palanro

Selle Tinjau dan Bakal Perjuangkan Jalan Palanro

RADAR, MAKASSAR – Reses Masa Sidang ke III tahun 2020-2021 Ir Selle KS Dalle temui Konstituen di Perbatasan Soppeng Barru Pada Jumat (07/05/2021) kemarin tepatnya di RK Gellenge Dusun Mattirobulu Desa Bulue kecamatan Marioriawa.

Dihadapan Warga Gellenge Selle KS Dalle mengatakan bahwa secara khusus ketika bicara tentang pengembangan daerah kemajuan masyarakat maka mau tidak mau yang harus perjuangkan untuk Kabupaten Soppeng dan Wajo dan pada saat di sumpah salah satu bunyi sumpah untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Ketua Komisi A Selle KS Dalle yang merupakan Politisi Demokrat ini mengatakan salah satu pintu untuk ditunaikan janji pada saat disumpah maka diberikan kesempatan tiga kali dalam setahun kita Anggota DPR turun ketemu dengan Konstituen, alangkah jeleknya dirinya ini mengaku perwakilan Soppeng Wajo kemudian ada Daerah tidak pernah saya datangi termasuk di Gellenge.

“Wajib saya tau kondisi masyarakat di kabupaten Soppeng dan Wajo sehingga kalau ada hal hal yang penting,kami sampaikan ketika kami di DPRD maka paling tidak ada bahan kami karena kami pernah lihat langsung”katanya.

Selain itu lanjut Selle Kita di DPRD Provinsi khusus nya ketika Nurdin Abdullah menjadi Gubernur ada beberapa rencana strategis beliau untuk mengembangkan Sulawesi Selatan ini dan sebagai Anggota DPRD kita wajib untuk mendukung program pemerintah provinsi.

“Saya di DPRD kebetulan sekali diberi tanggung jawab sebagai ketua Komisi A membidangi masalah pemerintahan diantara program strategis Nurdin Abdullah yang sudah dimulai dan insya Allah dan mudah-mudahan kita bisa lanjutkan sampai tuntas salah satunya pengembangan Lejja,” jelasnya.

Kerjasama dengan provinsi Sulawesi Selatan dengan beberapa bidang ada bidang pariwisata ada bidang pertanian ada bidang peternakan bidang perdagangan dan macam-macam
Khusus untuk Soppeng pengembangan sektor wisata obyeknya Lejja itulah sehingga ada jalan dibuat tembus dari Barru.

“Ada banyak Pak Nurdin Abdullah rencanakan namun takdir berkata lain beliau mendapat ujian pada tanggal 27 February lalu beliau diperhadapkan salah satu masalah masalah hukum kita doakan beliau mudah-mudahan bisa hadapi ini dengan baik insya Allah bisa keluar dari masalah ini,” ujarnya.

Ada banyak hal Pak Nurdin Abdullah paham tentang Sulawesi Selatan apa yang mesti dilakukan sehingga yang menjadi masalah di Sulawesi Selatan ini kita bisa keluar secara pelan-pelan dan insya Allah dengan baik ibaratkan badang bapak Nurdin Abdullah tahu titik-titik bisa satu kali pijit langsung ringan semua Badan.

Salah satu alasan reses ke sini saya mau lihat langsung kondisi jalan menjadi program dalam skema bantuan keuangan provinsi kebetulan saya anggota banggar diantara beberapa anggota DPR Sulawesi Selatan yang mewakili Soppeng Wajo ada tiga orang masuk anggota banggar satunya saya sehingga yang membahas anggaran dan memutuskan anggaran yang kita pakai.

“Kami di banggar berharap apa yang dilakukan oleh bapak Nurdin Abdullah bisa dilakukan Pak PLT Gubernur yang ada sekarang harap Politisi besukan SBY,” ujarnu.

Setelah selesai reses Anggota DPRD Sulawesi Selatan dapil Soppeng Wajo meninjau langsung jalan yang tembus di Palanro Kabupaten Barru dan dirinya berjanji untuk memperjuangkan jalan tersebut karena Perdanya Sudah selasai.

Sementara itu salah satu Warga Gellenge Masriadi sangat berharap Pembangunan jalan tersebut bisa berlanjut karena alangkah ruginya masyarakat jika jalanan tersebut tidak bisa dikembangkan soalnya ratusan pohon cengkeh yang sudah berbuah yang rusak saat perintisan jalan tersebut.(kas)

No Responses

Leave a Reply