Rangga Antar Jenazah Irfan Hingga ke Pemakaman

Rangga Antar Jenazah Irfan Hingga ke Pemakaman

RADAR, MAKASSAR – Putra mantan ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H. Moh. Roem, SH, MSi yakni Irfan Wirawiguna Roem meninggal dunia, Rabu (19/5/2021) kemarin.

Tidak sedikit masyarakat maupun tokoh yang mengharutkan ucapan belasungkawa, salahsatunya Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Fraksi Partai Golkar, Fahruddin Rangga.

“Saya turut berduka cita atas kematian putra beliau (pak Roem) dan bahkan berbagai kalangan ikut, baik bupati/walikota dan para pejabat Pemprov Sulsel, dan beberapa pejabat dari kabupaten/kota ikut melayat di rumah duka pagi kemarin (Rabu red),” kata Rangga Kamis (20/5/2021).

Bahkan lanjut Rangga yang kini duduk di kursi DPRD Sulsel mengatakan, tidak sedikit yang ikut mengantar jenazah almarhum ketempat peristirahatannya yang terakhir di pekuburan keluarga karaeng galesong yang terletak di Desa Galesong Kota Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar.

“Sebagai sebuah penghormatan saya bersama beberapa masyarakat ikut mengangkat keranda mayat almarhum dari rumah adat balla lompoa karaeng galesong sampai di perkuburan,” jelasnya.

Menurutnya, orang tua dan keluarga termasuk almarhum adalah orang baik, tidak berlebihan memberi penghormatan disaat tertimpa cobaan kehilangan putra sulung beliau seperti saat in, sehingga tergerak secara spontan ikut mengangkat keranda mayat jenazah almarhum Irfan sebagai pengingat bahwa kita semua yang hidup akan mengalami hal yang sama yakni kematian.(kas)

No Responses

Leave a Reply