Program Studi Keperawatan dan Pendidikan Ners Unimerz di Balai Rehabilitasi Sosial Lansia Gau Mabaji

Program Studi Keperawatan dan Pendidikan Ners Unimerz di Balai Rehabilitasi Sosial Lansia Gau Mabaji

MAKASSAR, RADARMAKASSAR — Prodi S1 Keperawatan dan pendidikan profesi Ners Fakultas keperawatan dan Kebidanan Unimerz melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Lansia Gau Mabaji Kab Gowa sejak Kamis 3 Juni 2021 lalu.

Kegiatan pengabdian masyarakat bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan keluarga menuju lansia sehat.

Adapun bentuk kegiatan pengabdian masyarakat tersebut ialah mengajarkan screening kaki diabetes pada keluarga untuk mencegah luka kaki diabetes pada pasien DM (Lansia).

Mengajarkan keluarga lansia cara menstimulasi saraf pada lansia yang mengalami stroke dengan meramas/ memijat bola
Mengajarkan keluarga cara pencegahan dekubitus pada lansia hang tirah baring lama dengan memanfaatkan virgin coconut oil ( minyak kelapa tanak).

“Melakukan penyuluhan pencegahan covid-19 dengan 3 M ( memakai Masker, menjaga jarak, mencuci tangan,” ujar ketua panitia Juhelnita Bubun, S.Kep.,Ns.,M.Kep.

Dekan FKK Unimerz, Dr Syamsuriyati, S.ST.,SKM.,M.KES mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan pengmas ini, ia berharap kegiatan kerjasama ini bisa dilaksanakan rutin sebagai pengembangan tridarma perguruan tinggi.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini juga di rangkaian dengan penandatangan MOU antara UNIMERZ dengan Balai Rehabilitasi sosial lanjut Usia (BRSLU) Gau Mabaji Gowa.

“Semoga kegiatan ini berlanjut dan berkesinambungan,” ungkap Dr. Hairuddin selalu Wakil Rektor IV bagian Kerjasama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Abd Bahri Majid, SE., M.Si Sekretaris YPI-MRM, Dr Hairuddin K S.S.,SKM.,M.KES Wakil Rektor IV bagian Kerjasama, Drs. Abd. Rahman, S.Pdi.,M.Si.,M.Pdi, Wakil Rektor II bagian Administrasi dan Keuangan.(*)

No Responses

Leave a Reply