Bank BJB Makassar Jalin Kemitraan dengan Nelayan di Wilayah Makassar

Bank BJB Makassar Jalin Kemitraan dengan Nelayan di Wilayah Makassar

MAKASSAR, RADARMAKASSAR — Sebagai salah satu langkah perusahaan dalam memperluas kemitraan dengan berbagai pihak, bank bjb Cabang Makassar menjalin kerja sama dengan para nelayan di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan. Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara kedua belah pihak.

Penandatanganan PKS tersebut dilaksanakan pada Kamis 15 Juli 2021 antara pihak bank bjb Cabang Makassar dengan Bapak Samsudin Dg Siriwa sebagai perwakilan nelayan dan pengusaha. Acara penandatanganan tersebut dihadiri oleh Pimpinan bank bjb Cabang Makassar Astrapawanendra, Manajer Komersial dan UMKM Angga Pranayuda Hertiadi, serta pihak rekanan notaris.

Kerjasama yang disepakati berupa kemitraan pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada para nelayan. Pola kemitraan tersebut dijalin atas dasar prinsip saling membantu dan menguntungkan dengan melibatkan para pelaku UMKM maupun pengusaha skala besar.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, kerjasama yang dijalin antara dua pihak dapat mempermudah para nelayan mendapatkan akses permodalan. Sehingga, pengembangan usaha dapat dilakukan dengan lebih pesat.

“Kerja sama lewat pembiayaan KUR diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat membantu para nelayan binaan untuk mengembangkan usaha mereka,” ungkap Widi.

Lebih jauh, kerja sama yang telah terjalin antara kedua belah pihak diharapkan dapat mendorong kemajuan usaha nelayan di wilayah sasaran. Skema kerja sama serupa juga akan terus dikembangkan oleh bank bjb sebagai wujud komitmen dalam memajukan UMKM dan perekonomian masyarakat Indonesia.(*)

No Responses

Leave a Reply