Fokus Kembangkan SDM, UNIMUDA Sorong dan Wana Satria Komputer Teken MoU

Fokus Kembangkan SDM, UNIMUDA Sorong dan Wana Satria Komputer Teken MoU

Radarmakassar.com – Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong bersama CV. Wana Satria Komputindo meneken kerjasama di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat.

Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si. mengatakan, kerjasama ini akan berfokus pada pengembangan sumber daya daerah dan sumber daya kampus melalui kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat.

“Untuk melaksanakan dan meningkatkan penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ujar Rustamadji, Sabtu (14/8/2021).

Selain itu, lanjutnya, melalui kerjasama ini memberikan kesempatan bagi civitas akademika perguruan tinggi untuk mengimplementasikan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Kerjasama ini juga fokus pada pengembangan kelembagaan, pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” sambungnya.

Sementara itu, General Manager Wana Satria Komputer, Ahmad Fajar Al Farooq berharap, melalui kerjasama ini, kedepannya Wana Satria dapat mengembangkan SDM melalui perekrutan, khususnya yang berasal dari Unimuda Sorong.

“Kita akan latih adik-adik mahasiswa agar mereka siap terjun di masyarakat suatu saat nanti,” harapnya.

Sekadar diketahui, kerjasama ini berlaku selama 5 (lima) tahun. Evaluasi akan dilaksanakan paling sedikit satu tahun sekali.(wah)

No Responses

Leave a Reply