Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Masenrempulu Sambut KRI Ke-76

Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Masenrempulu Sambut KRI Ke-76

Radarmakasar.com — Apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka mengenang jasa para pahlawan digelar di Taman Makam Pahlawan Massenrempulu (Enrekang) dengan prokes Covid_19 ketat, Senin (17/08/21) pukul 00.01 Wita.

Renungan suci yang khidmat memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-76 diikuti Bupati Enrekang Muslimin Bando, Wabup Asman,SE, para Forkopimda, Sekda Dr.H Baba, para pimpinan OPD, pasukan TNI Kodim 1419 dan polres Enrekang serta PJU.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 1419 Enrekang, Letkol Inf. Inf Utyu Syamsul Komar serta Danup AKP. Anton SH.

Dalam sambutan singkat Dandim 1419 Letkol. inf mengatakan, ditengah kondisi kita semua sedang menghadapi pandemi Covid 19 maka kita selayaknya meneladani jiwa perjuangan para Pahlawan yaitu semangat pantang menyerah, rela berkorban dan Rasa cinta yg mendalam terhadap Bangsa dan negara.

Tentulah dikaitkan dengan penanganan Pandemi maka sebagai warga negara jangan menyerah untuk terus melawan pandemi ini dengan mengikuti Protkes dan anjuran pemerintah, rela berkorban karena mungkin kondisi saat ini banyak kepentingan kita secara pribadi yang dikorbankan.

“Tapi demi kepentingan bersama kita harus relakan itu dan pada akhirnya kecintaan yg besar teehadap bangsa dan negara mari kita bahu membahu agar negara kita ini segera bebas dari Pandemi covid 19,” kata Letkol.Inf Utyu Samsul Komar dini hari (17/8)

Upacara renungan suci dan Apel kehormatan dilanjut pemadaman lampu dan penyalaan obor serta penyalaan lilin di tugu makam pahlawan oleh Dandim 1419 Letkol.Inf.Utyu Samsul Komar serta mengheningkan cipta mengenang jasa para pahlawan.

Usai acara Bupati Enrekang Muslimin Bando saat menjawab wartawan mengatakan, makna kita menyambut HUT kemerdekaan ke-76 yang masih pandemi covid untuk tetap tegar berjuang dalam pembangunan demi Indonesia Tangguh.

Ia pun berpesan agar generasi muda selalu punya semangat dan menuntut pendidikan yang tinggi serta punya karakter kepribadian yang bermental kuat

“Songsong masa depan demi membangun bangsa Indonesia yang maju, tangguh dan kuat melalui kerja keras dan berpendidikan demi terciptanya bangsa yang cerdas dan menjadi penggerak dalam pembangunan,”kata Muslimin Bando.

Lalu Kapolres Enrekang, AKBP Dr.Andi Sinjaya,SH,S.IK,MH mengatakan, melalui acara renungan suci diharapkan dapat mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan, terutama pahlawan kemerdekaan.

“Kita anak bangsa harus meneruskan perjuangan para pahlawan. Berkat kegigihannya dalam memperjuangkan kemerdekaan dari tangan penjajah, sehingga udara kebebasan dapat kita nikmati sampai saat sekarang,” tegasnya.(sampek)

No Responses

Leave a Reply