Legislator Senayan Mitra Fakhrudin Serap Aspirasi Pendidikan di Enrekang

Legislator Senayan Mitra Fakhrudin Serap Aspirasi Pendidikan di Enrekang

RadarMakasar.com, Bertepatan di hari kemerdekaan RI ke_76 anggota DPR RI komisi X Mitra Fakhrudin MB turut mengambil peran dalam mempertajam peran selaku wakil rakyat khususnya perhatian membangun kemajuan di daerah pemilihan kabupaten Enrekang.

Dalam pemikiran Mitra Fakhrudin secara luas kabupaten Enrekang sebagai daerah yang kaya potensi sumber daya alam, kaya akan budaya termasuk kiprah pengabdiannya bagi kemajuan dunia pendidikan yang terus dikembangkan di daerah ini.

“Berbicara kabupaten Enrekang sudah begitu dikenal begitu kaya potensi sumberdaya alam, kultur budaya beragam bagaikan miniatur akan keragaman bangsa Indonesia dalam lingkup kecil yang kita kenal wilayah Massenrempulu, agar segenap potensi termasuk pendidikan dioptimalkan demi kemajuan Enrekang,”kata Mitra Fakhrudin (17/8).

Menurut Mitra, sumberdaya alam Enrekang sejak lama sudah dikenal akan hasil pertanian sebagai salah satu penyuplai terbesar sayur mayur kawasan Timur Indonesia. Keberadaan strategis itupula, kabupaten Enrekang telah menunjukkan kontribusinya dalam membangun ketahanan pangan Nasional.

“Berbicara hasil pertanian dan perkebunan Enrekang sudah dikenal regional,Nasional dan Internasional sebagai penghasil sayur mayur seperti Kol ,bawang merah dan kopi dan macam lainnya hasil pertanian, dan kabupaten Enrekang memberikan suplai terbesar sayuran di Kawasan Indonesia Timur,”ucapnya.

Selanjutnya pada sisi lain Mitra Fakhrudin memperhatikan dalam.mencapai kemajuan pendidikan bagi generasi muda dari tingkat SD,SLTP dan SLTA ditujukan dalam melahirkan generasi unggul.

Dikatakan Mitra, kemajuan di sektor pendidikan generasi muda dan para siswa harus terbangun sistem sarana dan prasarana secara baik untuk menopang kemajuan di Enrekang.

Untuk melahirkan generasi unggul dimasa datang dan demi kemajuan daerah tersebut, selaku wakil rakyat merangkul aspirasi masyarakat yang berkembang untuk diperjuangkan. Maka diantaranya melalui Diknas Enrekang diserap aspirasi yang menjadi kebutuhan pendidikan daerah ini.

“ini pertemuan kesekian kalinya di gedung Diknas Enrekang, dalam rangka koordinasi dan menyerap aspirasi pendidikan selain itu juga turun ke desa desa, pasar dan komunitas masyarakat demi merangkul masukan untuk diperjuangkan pada kementerian terkait direspon positif,”ucap Mitra Fakhrudin.

Acara reses dengan kalangan awak media juga dibuka komunikasi dua arah untuk mendapat masukan aspirasi didampingi Sekertaris Diknas Syafaruddin dan para Kabid di aula Diknas setempat.

Masih Mitra, untuk menciptakan generasi unggul pada komitmen pendidikan berkeadilan tidak ada perbedaan soal kemudahan dan fasilitas pendidikan antara sekolah di kota dan sekolah di desa. Termasuk memperoleh hak bea siswa tingkat pelajar.

Dibidang pendidikan, bia siswa pelajar dengan memksimlkan akses dan potesi kalangan siswa dan saat ini tahun 2021 sudah terealisasi sebanyak 14.437 siswa dari 16.912 siswa untuk program Indonesia pintar. Dan untuk sisanya masih terkendala Up grade sistem data sekolah.

“Kita inginkan adik adik ini mendapat kemudahan fasilitas program Indonesia pintar sehingga secara keseluruhan dapat dicapai,”paparnya. (sampek)

No Responses

Leave a Reply