Tanpa Petahana,12 Figur Bakal Pilkada Enrekang 2024

Tanpa Petahana,12 Figur Bakal Pilkada Enrekang 2024

RadarMakasar.com, Prediksi Bursa bakal kandidat Pilkada tahun 2024 di kabupaten Enrekang bakal melahirkan banyak kejutan. Beberapa pendapat masyarakat yang mulai terdengar untuk mengisi nakhoda pada bursa Pilkada mendatang disebutkan beberapa nama berasal dari partai politik, pengusaha dan birokrat.

Dalam tangkapan media yang diisukan masyarakat dari sudut minat, kapasitas dan popularitas tanpa bermaksud merangking antaranya Asman SE,Dr.H Baba,Muh.Idris Sadik, Mitra Fakhrudin, Nurul Hikma, M.Irfan, Dr.Rahman Bando, Saharuddin Msi, Andi Tenri Sose, Andi Liu Were Latinro, Anshar Mangopo, Sri Siswati Zainal.

Warga menilai prediksi figur yang disuarakan dalam nuansa bursa Pilkada 2024-2029 tak lepas dari kapasitas personal dalam mendukung proses demokrasi selaku warga Massenrempulu. Hal ini didorong pula setelah masa dua periode dijalani Bupati Enrekang H.Muslimin Bando sebagai figur kuat, tak lagi berpeluang sebagai rival pada pilkada 2024 nanti.

“Kita menangkap dari nama figur ini, setelah diungkap masyarakat jika yang bersangkutan dinilai punya kapasitas dengan latar belakang berangkat dari kalangan politisi, pejabat (ASN),pengusaha dan kalangan profesional muda,”ujar Warga Zulfikar (16/8).

Beberapa figur yang dikonfirmasi seperti kalangan birokrat Dr.H Baba, SE.MM mengaku belum memikirkan untuk diposisi politik praktis sebab kriterianya sangat berat tak hanya kapasitas tapi dukungan partai politik yang tidak mudah.

“Belum lah, ke arah pilkada yang syaratnya harus didukung masyarakat luas dan itu tidak mudah,”kata Dr.H Baba.

Lalu putra bupati Enrekang MB yang juga DPR RI Mitra Fakhrudin 2019_2024 akan adanya figur yang ditangkap untuk maju pilkada Enrekang 2024_2029 dengan diplomatis menjawab tidak akan menolak peluang itu.”Kita ini selalu siap bekerja untuk masyarakat, jadi kalo masyarakat menghendaki,”aku Mitra Fakhrudin.(sampek)

No Responses

Leave a Reply