Gelar Swab On The Road, Dishub Makassar Ajak Perangi Wabah Covid 19

Gelar Swab On The Road, Dishub Makassar Ajak Perangi Wabah Covid 19

MAKASSAR – Dinas Perhubungan (Dishub) kota Makassar melaksanakan Swab On The Road yang berlangsung di Terminal Mallengkeri, Sabtu 21 Agustus 2021.

Kegiatan Swab On The Road yang merupakan rangkaian dari Makassar Recover, program milik Pemerintah Kota (Pemkot) dalam mencegah penularan virus corona (COVID-19).

Turut melibatkan sejumlah stakholder, mulai TNI/Polri, Satpol-PP, tenaga kesehatan (nakes), media hingga pekerja seni atau band lokal.

Kepala Dishub Makassar, Imam Hud mengatakan, bahwa pelibatan semua stakeholder merupakan langkah konkrit pemerintah dalam mencegah COVID-19.

“Ini COVID-19 musuh kita bersama. Kalau kita menghadapi musuh kita harus bersama. Karena kalau kita bersama, kita akan menjadi kuat, ” kata Imam Hud kepada wartawan.

Maka dari itu, Imam berharap agar seluruh pihak tetap bersabar menghadapi pandemi COVID-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita harus bersabar, kalau kita bersabar tuhan akan memberikan jalan keluar. Kita harus bersabar dan terus berusaha, ” harap Imam Hud.

Tak hanya itu, mantan Kepala Satpol-PP kota Makassar ini mengajak masyarakat untuk tidak takut mengikuti swab antigen yang aktif digelar Pemerintah Kota.

Sebab swab antigen, kata Imam, untuk mentracing masyarakat yang berstatus orang tanpa gejala atau OTG COVID-19.

“Masyarakat jangan takut untuk diswab antigen karena banyak orang OTG. Untuk itu harus kita hadapi semua ini dengan kolaborasi bersama semua stakholder, ” imbuhnya.

Diketahui Swab On The Road ini untuk mengurangi mobilitas masyarakat dan mengurangi penyebaran virus Covid-19 yang berada di jalan raya yang hendak masuk atau keluar dari kota Makassar.

Selama pelaksanaan Swab On The Road tersebut, kabarnya ada puluhan band lokal yang terdampak pandemi COVID-19 akan meriahkan kegiatan itu. (Nca)

No Responses

Leave a Reply