Total Sudah 77 Orang Ditemukan Positif COVID-19 Melalui Program Swab On The Road

Total Sudah 77 Orang Ditemukan Positif COVID-19 Melalui Program Swab On The Road

MAKASSAR – Dinas Perhubungan kota Makassar (Dishub Makassar) terus menggencarkan program Swab On The Road demi meminimalisir angka penyebaran Covid-19.

Alhasil, dari pelaksanaan yang telah memasuki sembilan hari tersebut sejak Kamis 12 Agustus 2021, sudah 3.804 orang telah dilakukan swab antigen. Dari jumlah tersebut ditemukan sekitar 77 orang dinyatakan positif.

“Hingga hari ke sembilan sebanyak 3.804 orang telah dilakukan swab antigen dan sebanyak 77 orang dinyatakan positif,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Iman Hud, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Pelaksanaan Swab On The Road untuk swab antigen, kata dia, dilakukan sejak pagi hingga selesai.

Itu berlangsung di empat titik, antaranya, di kawasan Jalan Penghibur, Jalan Aroepala, Sudiang depan BPS, dan Jalan Sultan Alauddin (Terminal Malengkeri) Makassar.

Terhadap mereka yang dinyatakan positif setelah melewati pemeriksaan swab antigen, kata Iman, akan dilakukan penelusuran kontak erat oleh tim Covid Hunter Makassar Recover.

“Yang ditemukan positif ada sebagian dari luar Kota Makassar. Mereka yang positif ditindaklanjuti oleh Covid Hunter tentunya, kemudian dilakukan tes swab PCR. Kalau nanti positif, baru kita arahkan isolasi mandiri di rumah atau ke isolasi apung,” terang Iman.

Mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kota Makassar itu mengungkapkan, untuk memutus mata rantai Covid-19, semua pihak harus terlibat dan dilakukan secara gotong royong. Termasuk dalam menjalankan program Swab On The Road yang merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran virus Corona.

“Ide ini datang dari Wali Kota Makassar, Pak Danny. Namun untuk menuntaskan dan menangani pandemi Covid-19 ini harus kita lakukan secara bersama-sama, secara gotong royong. Kita tidak boleh lengah, masyarakat harus terus protokol kesehatan dan melakukan vaksin,” Iman menandaskan. (Nca)

No Responses

Leave a Reply