Swab On The Road Dishub Makassar Dihibur Dengan Musik

Swab On The Road Dishub Makassar Dihibur Dengan Musik

MAKASSAR – Dinas Perhubungan (Dishub) kota Makassar terus aktif melaksanakan Swab On The Road dalam upaya pencegahan penularan virus corona (Covid-19) di Kota Makassar.

Pelaksanaan Swab On The Road ini berlangsung di empat titik di kota Makassar, yakni, di kawasan Jalan Penghibur, Jalan Aroepala, Sudiang depan BPS, dan Jalan Sultan Alauddin (Terminal Malengkeri).

Kepala Dinas Perhubungan kota Makassar, Imam Hud mengemukakan bahwa pelaksanaan Swab On The Road tersebut akan berlangsung setiap hari dari pukul 08.00 hingga 14.00 WITA.

Setiap pengendara baik roda dua maupun empat yang melintas di titik itu akan dilakukan swab antigen.

Menurut Imam Hud, program Swab On The Road ini pihaknya menggandeng puluhan musisi lokal di kota Makassar yang terdampak di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“ Para musisi ini tidak terakomodir dengan baik selama pandemi Covid-19, padahal mereka juga memiliki keluarga, istri, dan anak yang membutuhkan biaya hidup,” kata Imam Hud kepada awak media, Sabtu, 21 Agustus 2021.

“Itulah sebabnya mereka kita gandeng dalam acara ini,” sambung Imam.

Tak hanya itu, pelibatan musisi lokal dianggap efektif untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak takut menjalani Swab antigen.

Serta memberikan hiburan kepada masyarakat saat menjalani Swab On The Road.

“Itulah kita butuh para seniman untuk memberikan edukasi ke masyarakat,” ujar mantan kepala Satpol-PP kota Makassar ini.

Terkait ide pelibatan musisi lokal dalam kegiatan Swab On The Road, ungkap Imam, muncul dari Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto.

Katanya, Danny Pomanto pernah melihat musisi legendaris Indonesia, Iwan Fals, melakukan lelang lukisan dan hasilnya diperuntukkan bagi seniman yang terdampak Covid-19.

“Iwan Fals lelang lukisan dan dibeli oleh Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno, Iwan Fals mengatakan akan disumbangkan ke musisi yang terdampak Covid-19, ide itu kita dapatkan dari wali kota,” tutupnya. (Nca)

No Responses

Leave a Reply