Aliansi Penduli KKM Morowali Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Lepping

Aliansi Penduli KKM Morowali Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Lepping

RADAR, MAKASSAR – 123 Kepala Keluarga yang terkena dampak musibah kebakran kembali mendapat bantuan. Nilainya jika dirupiahkan sebanyak Rp109.670.000.

Bantuan tersebut merupakan hasil dari uluran tangan Kerukunan Keluarga Makassar (KKM) yang berada di Morowali, Sulawesi Tengah. Mereka turut memberikan bantuan untuk meringankan beban para korban.

“Bencana yang terjadi tentu saja mengundang keprihatinan dan empati untuk turun langsung bahu-membahu membantu saudara sebangsa dan setanah air kita di kota Makassar, Jalan Muh Tahir,” ungkap Ketua Kerukunan Keluarga Makassar, Abdul Hamid.

Sebagai bentuk kepedulian, KKM Morowali membentuk Aliansi Peduli Makassar yang bertujuan menggalang
dana untuk membantu para korban bencana kebakaran di Jalan Muhammad Tahir. Didalamnya terdiri dari beberapa kerukunan, komunitas dan dukungan pemerintah setempat yang berada di Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali.

Penggalangan dana dilaksanakan di empat titik yang berpusat di Kecamatan Bahodopi. Titik lokasi penggalangan dana, antara lain di wilayah area pabrik (IMIP Morowali), di sepanjang jalan Trans Sulawesi Bahodopi, di area Pasar Bahodopi dan posko induk Aliansi Peduli Makassar di Jalan Trans Sulawesi.

Abdul Hamid menjelaskan, penggalangan
dana juga dilakukan secara door to door sebagai langkah memaksimalkan penggalangan dana.

Dalam kegiatan penggalangan dana ini, terkumpul dana sebesar Rp109.670.000. Bantuan ini pun disalurkan oleh relawan didampingi pemerintah setempat dan aparat yang ada di lokasi untuk diantar langsung ke Posko Utama.

“Alhamdulillah dana terkumpul sangat besar. Kami telah menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pengunsi dan kebutuhan lainya,” tambahnya.

Bantuan yang disalurkan berupa barang kebutuhan pengungsi seperti bahan makanan, alas tidur, kebutuhan bayi, kebutuhan wanita dan kebutuhan sehari-hari lainnya yang akan disebarkan kepada 123 kepala keluarga yang terdampak bencana kebakaran.

Terpisah, Ketua Posko Utama Korban Kebakaran, Muttar menyambut baik dan berterima kasih atas tangan-tangan dermawan yang telah menyalurkan bantuannya untuk warga yang terdampak bencana kebakaran.

“Kami sangat berterima kasih atas sumbangan yang telah disalurkan. Selanjutnya kami akan langsung menyalurkannya kepada warga bersama relawan dan pemerintah setempat,” pungkasnya. (kl1-dli/jar)

No Responses

Leave a Reply