Layanan PosPay dan PosAja Diperkenalkan dalam HUT Pos Indonesia

Layanan PosPay dan PosAja Diperkenalkan dalam HUT Pos Indonesia

RADAR, MAKASSAR – PT Pos Indonesia (Persero) di seluruh wilayah merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 275 dengan tema “275 Tahun PT Pos Melayani Negeri”. Tak terkecuali di Pos Makassar.

Kepala Kantor Pos Makassar, Alex Nitalessy mengatakan HUT ke 275 ini dirayakan dengan pemotongan tumpeng di Kantor Pos Makassar. Bertepan dengan HUT tersebut, Pos Makassar memperkenalkan aplikasi yang dapat memberikan kemudahan kepada pelayanan masyarakat.

“Kantor Pos Makassar melaksanakan apel bersama serta syukuran perayaan HUT ke 275 bertempat di Kantor Pos Makassar
pada HUT 275. PT Pos Indonesia juga memperkenalkan 2 aplikasi mobile,” ujar Alex saat ditemui di Kantor Pos Makassar, Kamis (26/8/2021).

“Yaitu POSPAY untuk layanan keuangan dan POS AJA untuk layanan Kurir. kedua aplikasi ini diharapkan dapat membantu memudahkan dan mendekatkan pelayanan Pos Indonesia kepada masyarakat,” sambungnya.

Dengan hadirnya aplikasi Pos Aja ini, kata dia, pelyanan kepada masyarakat akan jauh lebih mudah dan praktis, sehingga masyarakat tidak perlu mendatangi Kantor Pos Indonesia untuk mengirimkan barang.

“Masyarakat bisa memperoleh layanan PT Pos Indonesia tanpa harus datang ke Kantor Pos, cukup melakukan pesanan pengiriman surat dan barang melalui aplikasi Pos Aja maka kiriman akan dijemput ditempat dan dilakukan proses antaran oleh petugas kurir Kantor Pos,” ucapnya.

Bahkan, ia mengatakan untuk pelayanan di Kota Makassar ada layanan khusus yang melakukan pengantaran lebih cepat dengan maksimal 3 jam.

“Untuk kiriman dalam kota Makassar telah tersedia Layanan Pos Instan Plus dengan waktu tempuh maksimal 3 jam sudah diterima di alamat,” kata Alex.

Di usia Pos Indonesia yang cukup lama ini, Alex mengatakan keberadaan Pos Indonesia akan selalu di melakukan trnasformasi agar dapat menyesuaikan dengan perkembangan industri.

“Momen HUT ke 275 ini digunakan PT Pos Indoensia untuk berbenah diri dan melakukan transformasi agar tetap survive menghadapi perubahan dan disrupsi yang terjadi di industri kurir dan logistik maupun industri keuangan di tanah air,” jelasnya.

Sebagai informasi, untuk aplikasi Pos Aja sudah bisa di download di AppStore dan Playstore. (Fdl)

No Responses

Leave a Reply