Makassar Tuan Rumah Kongres ISEI XXI  

Makassar Tuan Rumah Kongres ISEI XXI  

Radarmakassar.com – Kota Makassar menjadi tuan rumah penyelenggaraan kongres Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) XXI pada 31 Agustus hingga 1 September mendatang.

Hal itu diutarakan oleh Ketua Bidang I, Pengurus Pusat (PP) ISEI, Anggito Abimanyu dalam konfrensi pers, Jumat (27/8).

Meski begitu, Anggito enggan membeberkan siapa saja kandidat Ketua Umum ISEI untuk periode 2021-2023.

“Kami akan sampaikan siapa-siapa calon Ketum ISEI. Nanti akan kami sampaikan saat kongres. Tapi kami sudah menerima aspirasi dan usulan dari 40 cabang, jadi kandidat yang maju cukup kompetitif,” katanya.

Selain kongres, kata Anggito juga dilanjutkan dengan seminar Nasional bertajuk “Peran ISEI dalam penguatan sinergi untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional di era digital.”

Dalam seminar tersebut akan melibatkan sejumlah pembicara dan pemangku kebijakan, hingga pelaku bisnis digital.

“Salah satunya ialah Sri Mulyani, Menteri Keuangan RI, Ketua Kadin (Rasyid Arsyad),” bebernya.

Sementara itu, Sekertaris Umum PP ISEI, Solikin M.Juhro menyampaikan optimismenya ditengah pandemi dan krisis di beberapa negara semisal Afghanistan ia mengaku Indonesia mampu melewati krisis ini.

Sebab Solikin melihat, muara dari kegiatan ini nantinya akan dikemas dan dirangkum oleh pemikiran para pembicara dan pemangku kebijakan, baik dari pusat maupun cabang.

“Secara utuh hasil pembahasan ini nantinya akan menjadi suatu rekomendasi yang akan disampaikan oleh pemerintah,” tuturnya.

Dengan kegiatan ini pula kata dia menjadi momentum untuk memperkuat sinergitas antar pemangku kepentingan dan menjaga stabilitas perekonomian ditengah pandemi Covid-19.

“Jadi ini semua sifatnya masih teaser (bocoran), nanti yang lebih detil akan dijelaskan oleh Ketum ISEI,” tukasnya.(vin)

No Responses

Leave a Reply