Lurah Pannampu dan Tim Tracer Antar Pasien Covid-19 Isolasi Apung di KM Umsini

Lurah Pannampu dan Tim Tracer Antar Pasien Covid-19 Isolasi Apung di KM Umsini

Radarmakassar.com – Upaya untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 di Kota Makassar terus dilakukan.

Lurah Pannampu, Abd. Muis mengatakan pihaknya terus mendukung upaya tersebut melalui Program Makassar Recover.

Ia mengungkapkan, pada Kamis 9 September kemarin pihaknya bersama tim tracer dari Puskesmas Kalukubodoa melakukan penjemputan dan mengantar pasien terkonfirmasi positif covid-19 melakukan isolasi apung terpadu di KM Umsini.

Selain itu, pihaknya juga telah membuat posko kelurahan dan posko RW bekerjasama dengan tim detektor untuk mendeteksi kesehatan masyarakat yang ada dibawah.

“Bila ada masyarakat yang teridentifikasi covid maupun bergejala ringan, kami akan berkoordinasi dengan Puskesmas Kalukubodoa untuk penanganan kesehatan lanjutan,” ujar Abd. Muis.

“Kita harap seluruh stakeholder membantu pemerintah kelurahan mengedukasi masyarakat terkait dengan apa yang menjadi program Pemerintah Kota Makassar khususnya isolasi apung terpadu,” sambung dia.

Muis bilang, pihaknya senantiasa melakukan sosialisasi setiap saat. Posko di kelurahan dan RW, kata dia, terbuka 24 jam. Artinya jika ada keluhan bisa langsung melapor ke posko yang tersedia.

“Petugas posko juga bertugas menjaga agar tidak ada pelanggaran terkait protokol kesehatan 5 M. Jika ditemukan pelanggaran petugas posko akan melakukan edukasi dan sosialisasi,” jelasnya.

Muis berharap, masyarakat di Kelurahan Pannampu dapat mendukung upaya pemerintah dalam mensukseskan Program Makassar Recover. Sebab, program ini hadir agar Makassar bisa segera keluar dari pandemi.(*)

No Responses

Leave a Reply