Dewan Perempuan Motifasi Pemuda Lewat Perda

Dewan Perempuan Motifasi Pemuda Lewat Perda

RADAR, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel, Rezky Mulfiati Lutfi melakukan Sosialisasi perda nomor 3 tahun 2018 tentang pembangunan kepemudaan di Kelurahan Limpomajang, Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng yang dihadiri oleh toko pemuda dan masyarakat dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pada kesempatan tersebut Rezky yang merupakan wakil ketua komisi E DPRD Sulsel, memberikan pemahaman kepada semua masyarakat yang hadir bahwa pemuda merupakan masa depan bangsa sehingga pemuda harus semangat yang tinggi karena mereka masa depan bangsa sehingga menurutnya melalui perda dirinya berharap pemuda kedepannya bisa menjadi sukses dalam berbagai bidang karena pemuda merupakan ujung tombak pembangunan.

“Perda pembangunan kepemudaan bertujuan untuk terwujudnya pemuda yang bisa lebih kreatif, cerdas, inovatif, mandiri, mampu berdaya saing dan yang paling penting pemuda harus memiliki jiwa kepemimpinan agar potensi yang dimiliki dalam kewirausahaan dan segala aspek kembangkan dengan baik,” katanya.

Oleh karena itu, untuk mewujudkan hal itu pemerintah daerah mempunyai tugas menetapkan dan melaksanakan kebijakan perda sesuai dengan kewenangan serta mengkoordinasikan pelayanan kepemudaan agar pemuda memiliki ruang untuk mewujudkan bakatnya.

Sosper ini juga di hadiri, Riswan yang merupakan wakil Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, menanggapi bahwa
terkait kegiatan sosialisasi Perda pembangunan kepemudaan sangat perlu di pahami masyarakat terutama para pemuda karena pemuda adalah ujung tombak dan tulang punggung bagi kelanjutan masa depan bangsa Indonesia dalam proses pembangunan bangsa pemuda menjadi kekuatan moral.

“Kontrol sosial dan agen perubahan suatu bangsa dapat bertahan secara berkelanjutan karena ada pemuda yang menggerakkan perubahan dan melakukan tindakan yang positif dan kreatif untuk kemajuan bangsa,” ungkapnya.(kas)

No Responses

Leave a Reply