PPKM Turun ke Level 2, Ketua IMDI: Terimakasih Makassar Recover

PPKM Turun ke Level 2, Ketua IMDI: Terimakasih Makassar Recover

RADAR, MAKASSAR – Tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 44 Tahun 2021, tepatnya di poin kesatu huruf T, memberikan instruksi kepada Pemerintah Kota Makassar bersama 17 Kabupaten/Kota lainnya di Sulawesi Selatan untuk memberlakukan PPKM level 2.

Dalam Inmendagri tersebut, pemerintah pusat membolehkan sekolah dan perguruan tinggi di wilayah PPKM level 2 untuk menggelar pembelajaran tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, dan sesuai dengan pengaturan teknis dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Sementara untuk sektor usaha, sejumlah tempat usaha, seperti mal, restoran, kafe, hingga rumah makan, dibolehkan buka untuk menerima pengunjung hingga pukul 21.00 Wita. Tempat usaha juga dibolehkan menerima pengunjung dengan jumlah 50 persen dari kapasitas ruangan dan adanya penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Dengan turunnya Level PPKM di Kota Makassar, Ketua DPC Insan Muda Demokrat Indonesia ( IMDI ), Eagle Wahyu memberi apresiasi setinggi tingginya kepada program Makassar Recover.
Menurut Eagle, turunnya 2 tingkat level PPKM di kota Makassar oleh pemerintah pusat adalah buah dari suksesnya program Makassar Recover di laksanakan.

“Makassar Recover adalah program gotong royong. Program yang melibatkan seluruh pihak baik pemerintah, medis, TNI-POLRI, Tokoh Maasyarakat, ormas, organisasi pemuda maupun kelompok dan lapisan masyarakat. Alhamdulillah, PPKM turun ke level 2 di kota Makassar, Terimakasih Makassar Recover,” pungkas Eagle, Rabu (22/9/2021).

Kata dia, berterimakasih kepada program ini, (Makassar Recover), artinya berterimakasih kepada semua pihak, Pak Wali Kota, ibu Wakil Walikota, DPRD, Nakes, Relawan, TNI-POLRI, Satpol PP, Camat, Lurah, RT, RW dan tidak kalah penting partisipasi aktif dari kelompok masyarakat yang sangat massif dalam menjalankan program Makassar Recover hingga sukses. Semua pihak bahu membahu, mengambil peran berdasarkan tupoksi dan passion masing-masing.

“Semoga Makassar dan daerah lainnya di Sulawesi Selatan dapat segera berstatus zona hijau dari Covid 19. Tentunya untuk mewujudkan hal tersebut, di butuhkan kesadaran dan kekompakan serta saling support yang tinggi sebagaimana program Makassar Recover sejauh ini di laksanakan,” tutupnya.(rls)

No Responses

Leave a Reply