Gara-gara Cekcok, Panitera Pembantu Pengadilan Gowa Polisikan Pimred Radar Makassar

Gara-gara Cekcok, Panitera Pembantu Pengadilan Gowa Polisikan Pimred Radar Makassar

MAKASSAR, – Seorang pembantu panitera di Pengadilan Negeri Kabupaten Gowa, bernama Rahmawati melaporkan Pimpinan Redaksi Radar Makassar, Faisal Hamdan dan adiknya Chaedar Hamdan di Polsek Pallangga, pada Minggu 19 September 2021 lalu.

Faisal Hamdan mengatakan, kejadian tersebut bermula saat dirinya sedang berada di teras rumah. Saat itu, mobil miliknya terparkir di depan rumah, sementara mobil milik tamu tetangga depan rumanya juga terparkir disebelahnya, hingga menyempitkan jalan utama Perumahan Bumi Pallangga Mas 1.

“Jadi sebelumnya banyak mobil yang lewat, ternyata posisi parkir seperti itu tidak mengganggu kendaraan lain, jadi saya tidak memindahkan mobilnya,” katanya, saat dikonfirmasi.

Barulah saat Rahmawati yang juga Istri salah seorang personil Polisi Polres Gowa melintas, tiba-tiba menghentikan mobilnya sambil memencet klakson berulang-ulang.

Melihat kejadian tersebut, Faisal menunggu tamu dari tetangganya untuk memindahkan mobilnya, namun tak kunjung terjadi. Saat itulah Faisal menyuruh adiknya Chaedar Hamdan untuk memindahkan mobil.

“Dia masih terus klakson, bahkan saat adekku (Chaedar Hamdan) sudah di depan pagar, klaksonnya makin kencang dan panjang,” jelasnya.

“Turunko dari mobilnu, saya bawaki mobilnu, ka anu bisaji lewat”, kata Chaedar dengan nada tinggi sambil menunjuk kearah mobil Rahmawati, seperti diceritakan oleh Faisal Hamdan.

Sementara, Faisal yang melihat percekcokan itu lalu menuju ke arah depan pagar rumahnya, sambil berkata ‘Kenapakah klakson-klakson terus,’ cerita Faisal.

Namun, adiknya dan Rahmawati masih terlibat cekcok, hingga akhirnya mobil Rahmawati dapat melintas tanpa memindahkan mobil milik Faisal.’Itu bisaji lewat,’ kata Chaedar saat itu yang diceritakan oleh Faisal.

Faisal pun lalu menyuruh adiknya untuk masuk ke rumah, dan tak perlu memperpanjang masalah.”Tapi Chaedar keluar lagi, keluar untuk memindahkan mobil saya,” sambunganya.

Tak lama Suami Rahmawati , Bripka Iqbal mendatangi rumah Faisal, untuk menanyakan kronologi kejadian, awalnya pertemuan itu berlangsung baik, namun berubah menjadi gaduh setelah Rahmawati melontarkan perkataan ancaman.

“Dia mengancam mau melapor, dan mengancam katanya tidak kukasih tenangmu,” kata Faisal.

Faisal pun lalu menyuruh orang rumahnya masuk dan tidak melanjutkan percekcokan tersebut.

Menanggappi laporan itu, Faisal Hamdan pun menyebutkan melalui kuasa hukum akan melaporkan balik oknum Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Gowa itu lantaran disebut telah mengeluarkan ancaman kepada dirinya dan keluarganya.

“Melalui kuasa hukum kami, kami akan turut melaporkan dia, karna kami diancam dan kami punya saksi terkait pengancaman yang dilakukan oknum Panitera itu,” tutupnya. (**)

No Responses

Leave a Reply