Diikuti 800 Warga, Kosgoro Sulsel Gelar Vansinasi Massal

Diikuti 800 Warga, Kosgoro Sulsel Gelar Vansinasi Massal

RADAR, MAKASSAR – Organisasi Masyarakat (Ormas) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 ikut membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Kota Makassar.

Ormas Pendiri Partai Golkar ini membantu pemerintah dengan melakukan vaksinasi massal 800 warga Kota Makassar yang bertempat di Mall Phinisi Point, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Sabtu (2/10/2021).

Ketua Panitia Kegiatan Vaksinasi, Fahruddin Rangga mengatakan kegiatan vaksinasi ini diikuti sekitar 800 warga kota Makassar. Yang terdiri dari vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua.

“Jadi ada kurang lebih 800 an yang akan divaksin baik dosis pertama dan kedua. Tapi hari ini paling banyak adalah dosis pertama,” kata Rangga yang juga anggota DPRD Sulsel dari fraksi Golkar.

Politisi Golkar Sulsel ini menambahkan kegiatan vaksinasi tersebut, selain membantu pemerintah juga bagian dari kerja-kerja kemanusiaan Ormas Kosgoro dalam menghadapi situasi Pandemi.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Kolektif (DPK) Kosgoro 1957 Sulsel, Haris Yasin Limpo mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan kerja sama Ormas Kosgoro dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Sulsel dan disupport oleh Telkomsel.

“Kegiatan ini dalam membantu pemerintah dalam herd immunity sekaligus juga memperingati puncak hari ulang tahun Kosgoro pada Bulan Desember 2021 nanti,” kata Haris.

Mantan Dirut PDAM Kota Makassar ini bersyukur antusiasme warga cukup tinggi untuk melakukan vaksin baik dosis pertama mau pun dosis kedua.

Pihaknya berencana akan menggandeng PMI untuk melakukan vaksinasi di Kabupaten/Kota jika dosis vaksin telah disediakan oleh pemerintah.

“Ada kemungkinan kegiatan untuk di kabupaten lain kalau ada ketersediaan vaksin dari daerah. Kemungkinan Kosgoro akan melakukan kerjasama dengan PMI untuk vaksin ke daerah,” tutup Adik Mentan Syahrul Yasin Limpo ini.(kas)

No Responses

Leave a Reply