Industri Properti Mampu Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Industri Properti Mampu Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Radarmakassar.com – Geliat perekonomian di Sulsel perlahan mulai menunjukkan perbaikan, seiring dengan pelonggaran PPKM. Sejumlah sektor mulai bangkit, termasuk industri properti.

Perusahaan properti Phinisi Hills misalnya, hadir menawarkan solusi di tengah keterbatasan daya beli masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Direktur Utama Phinisi Hills, Achmad Fadhil Tawil mengatakan, sebaiknya mengusung sistem syariah dalam menjual. Hal itu dilakukan untuk meminimalkan pengeluaran masyarakat yang cenderung masih sulit.

”Kami tidak pakai bunga, semua berbasis syariah. Jadi kami tidak menawarkan jualan, tapi juga membantu masyarakat untuk mengakses lokasi yang layak dengan harga terjangkau,” ujarnya, Minggu (3/10/2021).

Konsep yang diusung pun juga bukan kelas murahan. Villa, menjadi konsep utama yang diterapkan dalam membangun hunian kedepannya.

Apalagi, kawasannya terletak di Desa Parangloe, Kabupaten Gowa yang memiliki potensi pariwisata besar.

“Konsepnya Vila. Di sana banyak potensi wisata yang belum terekspos. Apalagi di kawasan Phinisi Hills ini ada air terjunnya juga yang dikelilingi aliran sungai, bagus sekali. Persawahan, bukit, juga ada di sana. Hijau semua,” bebernya.

Harganya sendiri, cukup DP Rp1,5 juta saja diikuti dengan cicilan ringan Rp650 ribu setiap bulannya selama enam tahun. Sementara luas tanah kaplingnya 6×12 meter.

“Kami ingin membuka akses untuk masyarakat agar bisa tinggal nyaman dan aman di hunian layak, khususnya milenial,” lanjutnya.

Selain itu, kemudahan akses juga dibuktikan dengan persyaratan yang diberikan. Masyarakat cukup menyediakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) saja.

”Kami tanpa bank, jadi langsung. Masyarakat cukup bawa KTP dan KK, sudah bisa dapat kaplingan di sana,” jelasnya.

Fadhil menambahkan, sudah mendapat izin dari Pemerintah Kabupaten Gowa untuk membuka bisnis di sana. ”Masyarakat tidak perlu khawatir, kami punya izin, kami legal, dan kami punya semua kelengkapannya. Jadi aman,” tegasnya.(wah)

No Responses

Leave a Reply