30 Lebih Anggota Peradi SAI jalani Sumpah Advokad

30 Lebih Anggota Peradi SAI jalani Sumpah Advokad

MAKASSAR – Sebanyak 30 lebih peserta calon advokat dari dewan perwakilan cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia (Peradi SAI) Makassar mengikuti pelantikan dan sekaligus sumpah Advokad di pengadilan tinggi Makassar, Selasa (05/10/2021).

Sebelum dilakukan penyumpahan para calon advokad dari Peradi SAI Makassar itu terlebih dahulu dilakukan pengukuhan dan pelantikan oleh dewan pimpinan nasional perhimpunan advokat Indonesia (DPN Peradi SAI) yang di lakukan di Pengadilan Tinggi Makassar.

Sedangkan acara pengambilan sumpah dan Janji advokat dilaksanakan pada siang hari sekitar pukul 14.00 WIB yang dihadiri oleh beberapa pengurus lembaga Advokad di Kota Makassar dan juga melakukan penyumpahan janji Advokad.

Untuk pengukuhan dan pelantikan advokat dilakukan oleh perwakilan DPN Peradi SAI yakni Tommy Sugih, SH, Ketua DPC Dr. Syahrir Cakkari, SH. MH, Sekretaris DPC H. Muriadi Muchtar, SH, Bendahara H. Yusri Jafar, SH.

Ketua DPC Peradi SAI Kota Makassar, Syahril Cakkari mengatakan pengukuhan dan sumpah janji Advokat yang dilakukan oleh calon anggota peradi SAI nantinya diharapkan menjadi Advokad yang profesional.

“Kita berharap nantinya para advokad yang telah bersumpah janji bisa menjadi advokad yang profesional dan memegang teguh janji advokad,” ucapnya.

Kata dia, para advokat yang telah menjalani sumpah ini nantinya bisa menjalankan tugas dan kewajiban nya dengan baik dan benar.

“Untuk para advokat yang baru saja melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji agar tetap berlaku santun, sebab kelak klienmu bisa saja menjadi marketing penyebar kabar baik tentang kinerjamu,” tururnya. (Nca)

No Responses

Leave a Reply