Advokad FAPRI Resmi Lahirkan Anggota Baru

Advokad FAPRI Resmi Lahirkan Anggota Baru

MAKASSAR – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Forum Advokat dan Pengacara Republik Indonesia (FAPRI), resmi kembali lahirkan Advokad melalui sidang luar biasa yang di gelar Pengadilan Tinggi (PT) Makassar, Selasa, 5 Oktober 2021.

Pengambilan sumpah dan janji Advokat Indonesia Wilayah Hukum Provinsi Sulawesi Selatan tersebut dipimpin langsung Ketua PT Makassar, Dr Syahrial Sidik SH. MH.

Di kesempatan itu, Dr Syahrial Sidik berharap para Advokat yang baru saja dilantik di DPD FAPRI untuk tetap konsisten dalam mengawal penegakan hukum. Serta memberikan bantuan hukum kepada kliennya dengan hati nurani.

“Advokat harus menegakkan hukum dan bukan membelokkan. Advokat bagaimana meluruskan hukum. Ini perlu saya sampaikan, karena kadang kala kita berikan konotasi yang berbeda, Kalau Advokat tahu memang ada kesalahan, dia tidak akan bela mati matian, ” kata Dr Syahrial seusai memimpin pelantikan pembacaan sumpah dan janji Advokat.

Sementara itu, Ketua DPD FAPRI Sulsel, Hasnan Hasbi turut mengapresiasi upaya pihak Pengadilan Tinggi Makassar menggelar pelantikan Advokat yang berhimpun di FAPRI. Hasnan juga mengingatkan kepada 10 Advokat baru tersebut agar tetap menghayati dan mengamalkan sumpah atau janji yang telah dilafalkan, serta taat dan menjunjung tinggi Kode Etik Advokat Indonesia.

“Untuk anggota kami yang telah disumpah, kami berharap, proses beracara nanti tetap mengedepankan kode etik profesi Advokat, dan berpegang teguh pada amalan Pancasila sebagaimana pedoman dalam status bernegara, ” kata Hasnan Hasbi ditemui seusai pelantikan.

Selain itu, Hasnan berharap para Advokat yang baru saja dilantik tidak melakukan pelanggaran kedisiplinan yang dapat mencederai organisasi profesi Advokat.

“Kami juga berharap anggota FAPRI memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum, ” imbuh Hasnan. (Nca)

No Responses

Leave a Reply