Keuangan DPRD Makassar Lamban, Hubungan Legislator dan Media Terancam

Keuangan DPRD Makassar Lamban, Hubungan Legislator dan Media Terancam

RADAR, MAKASSAR – Beberapa perusahaan media di Kota Makassar mengeluhkan sikap lamban dan Kinerja pada bagian keuangan sekretariat DPRD Makassar.

Pasalnya hingga saat ini pembayaran Iklan Kerjasama antara perusahaan Media dan DPRD Kota Makassar terkait pemberitaan tak kunjung dibayar meski telah memakan waktu yang cukup lama.

Kasubbag Humas DPRD Kota Makassar, Taufiq mengaku dirinya tak menahu terkait keterlambatan pembayaran iklam Kerjasama antara media dan DPRD Kota Makassar.

“Kalau ada media belum terbayar, kami tidak tahu menahu, silakan konfirmasi ke bagian keuangan,” ucapnya, Selasa (12/10/2021).

Menurutnya, sejak 2 bulan lalu pihaknya telah mengajukan dokumen iklan kerja sama antara media dan DPRD Kota Makassar kepihak bagian Keuangan DPRD Kota Makassar untuk dilakukan pembayaran.

“Setahu saya dokumen media sejak dua bulan lalu sudah di bagian keuangan, soal pencairan bukan ranah kami, kami hanya menerima dokumen dan Lpj setelah itu diteruskan ke bagian keuangan untuk dibayarkan,” tuturnya.

Diketahui, Media (cetak, elektronik, dan online) memiliki andil atau peran besar dalam mempublikasi kegiatan sekretariat DPRD di kota Makassar, termasuk segala aktivitas politik para anggota dewan, seperti penyelenggaraan sidang-sidang DPRD, Reses, Sosper, Sosbang, dan lainnya.

Sehingga, memungkinkan publik bisa mengetahui berbagai informasi terkait fungsi dan kinerja para wakil mereka di parlemen. Legislator sebagai mandataris rakyat pun dapat menunjukkan pertanggungjawaban mereka di ruang publik melalui bantuan media. (**)

No Responses

Leave a Reply