Penggunaan Dana Covid-19 Kelurahan di Takalar Dipertanyakan

Penggunaan Dana Covid-19 Kelurahan di Takalar Dipertanyakan

RADARTAKALAR, Dana Covid 19 yang di kucurkan ke seluruh kelurahan di kabupaten Takalar untuk Tahun Anggaran 2021 mulai di pertanyakan penggunaannya oleh beberapa elemen masyarakat Takalar.

Salah satu Elemen Masyarakat Takalar yakni H. Imran Mursali saat ditemui di salah satu warkop Rabu, (13/10/21) menduga dana Covid 19 yang di kelola di kelurahan dianggap tidak digunakan sebagaimana peruntukkannya atau hanya pemborosan anggaran.

“Setiap kelurahan diduga menerima dana Covid-19 mulai dari Rp32,5 juta sampai Rp42,5 juta per kelurahan yang digunakan hanya untuk sosialisasi ataupun pembayaran makan minum petugas posko jelas – jelas pemborosan anggaran,” Ujar H. Imran Rabu, (13/10/21).

H. Tola sapaan akrabnya juga tidak segan – segan untuk segera menghentikan dana di kelurahan tersebut karena di khawatirkan bisa bermasalah hukum dikemudian hari.

Sementara itu, Muhammad Syarif Camat Pattallassang saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya Rabu, (13/10/21) mengungkapkan pengunaan dana Covid 19 di kelurahan telah sesuai petunjuk tekhnis sehingga dirinya membantah bahwa tidak sesuai dengan aturan.

“Dana itu digunakan sudah sesuai petunjuk tekhnis seperti penganggaran Sosialisasi Pencegahan Covid 19, Pendataan dan Pembayaran makan minum bagi petugas posko covid 19 berada di kelurahan.” Ujar Muhammad Syarif.

Muhammad Syarif juga menjelaskan penganggaran Covid 19 di tingkat kelurahan baru mulai terlaksana perbulan september 2021 dikarenakan baru adanya regulasi yang dapat di akhir bulan Agustus lalu. (ZQ)

No Responses

Leave a Reply